Kekayaan Valentino Rossi Sekitar Rp2,8 Triliun

  • Whatsapp
Valentino Rossi

Jakarta -Valentino Rossi telah mengumumkan pensiun dari MotoGP akhir musim 2021. Pembalap 42 tahun asal Italia itu menuntaskan perjalanannya selama 26 tahun di dunia balap motor.

“Saya sudah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini, jadi ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP,” ujar Rossi dalam jumpa pers resminya jelang MotoGP Styria, Kamis (5/8/2021), dikutip dari situs resmi MotoGP.

Read More

Di sisi lain, ternyata ajang MotoGP berhasil membuat Rossi menjadi salah satu atlet terkaya di dunia. Dilansir dari Celebrity Net Worth, Jumat (6/8/2021), Rossi kini memiliki kekayaan sekitar US$ 200 juta atau sekitar Rp 2,8 triliun (kurs Rp 14.300).

Baca Juga :  Rossi Bertahan di Yamaha sampai 2018

Valentino Rossi disebut sebagai salah satu pembalap motor paling sukses sepanjang masa. Pembalap yang dijuluki The Doctor ini telah memenangkan 9 Kejuaraan Dunia Grand Prix, 7 di antaranya berada di kelas utama.

Dia memulai terjun ke arena balap kuda besi di ajang gelaran dunia Grand Prix pada tahun 1996 untuk tim Aprilia di kategori 125cc. Setahun kemudian Rossi memenangkan kejuaraan dunia pertamanya dan naik ke kategori 250cc.

Masih dengan tim Aprilia di kategori 250cc dia keluar sebagai pemenang kejuaraan pada tahun 1999. Kemudian, pada tahun 2000, Rossi menembus kelas utama MotoGP 500cc. The Doctor baru bisa berhasil memenangkan gelar dunia MotoGP pertamanya di tahun 2002 bersama Honda. Bahkan, dia mencetak back-to-back alias juara berturut-turut di tahun 2003. Sejak saat itu, Rossi dikenal sebagai salah satu pembalap elit di gelaran MotoGP hingga sekarang. (*/detik)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *