PLN Sambut Peserta EV Journey Experience, ‘Selamat Datang, SPKLU di NTB Sudah Siap’

  • Whatsapp
Foto: PLN

Mandalika – Sebanyak 27 peserta EV Journey Experience melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mengikuti acara Mandalika EV Experience Chapter II (24/4/2024). Pada perjalanan ini, para peserta mengendarai mobil listrik dari 6 merek berbeda.

Dalam perjalanannya, para peserta melewati 7 checkpoint dan 75 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di sepanjang rute perjalanan yang merupakan kolaborasi dari enam ATPM Mobil EV, yaitu Neta, Chery, Wuling, Hyundai, MG, dan BYD, yang menunjukkan besarnya komitmen bersama dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang andal di Indonesia.

Salah satu peserta, Haidar Ahmad menyampaikan kesan positifnya terhadap penggunaan kendaraan listrik dalam perjalanan ini. Menurutnya, kehadiran banyak SPKLU yang disediakan oleh PLN membuatnya merasa tenang dan nyaman karena bisa mengisi daya di mana saja sepanjang perjalanan.

Kemudahan dirasakan dengan adanya fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile, yang memungkinkan peserta untuk mengecek lokasi SPKLU terdekat sepanjang rute perjalanan.

“Penggunaan mobil listrik Jakarta ke Mandalika itu sangat menyenangkan, tenaganya enak, kemudian nyaman digunakan dan juga penggunaan SPKLU juga sangat mudah dimana sudah disupport dari PLN mobile karena ada fitur trip planner.” kata Haidar.

“Tadi juga sudah ngetes track disini di Mandalika menggunakan EV, enak banget di track ini. Sangat stabil dan tidak ada kekhawatiran untuk menggunakan EV kedepannya. Sekarang kami sudah membuktikan bahwa berkendara menggunakan kendaraan listrik itu aman dan nyaman.” tambah Haidar.

Pada destinasi akhir perjalanan, Mandalika, Lombok, NTB, menjadi panggung bagi acara Mandalika EV Experience Chapter II yang digagas oleh PLN UIW NTB. GM PLN UIW NTB, Sudjarwo, menyatakan komitmen PLN NTB untuk terus menyediakan infrastruktur yang mendukung penyediaan energi bersih dan mobilitas ramah lingkungan.

Sudjarwo, dalam sambutannya menyampaikan komitmennya, “Kami sangat bangga atas kesuksesan Mandalika EV Experience Chapter II ini. Acara ini bukan hanya membawa pengalaman berharga bagi peserta untuk menjajal Sirkuit Mandalika, tetapi juga menunjukkan komitmen PLN NTB dalam mendukung transformasi energi menuju masa depan yang lebih bersih dan hijau bagi Indonesia.” kata Sudjarwo.

Lebih lanjut Sudjarwo menambahkan “Pembangunan SPKLU di tahun 2024 ini akan ditambah sebanyak 15 unit dari 10 unit yang sudah tersedia saat ini. Jadi kepada para pengguna kendaraan listrik, Selamat Datang di NTB.” tutup Sudjarwo.

Event Mandalika EV Experience Chapter II menjadi bukti langkah konkrit PLN NTB dalam mewujudkan transformasi energi menuju masa depan yang lebih bersih dan hijau bagi Indonesia. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.