Selasa, Lalu Lintas dari Arah Penfui Lewat Jembatan Liliba Akan Ditutup

  • Whatsapp
Lokasi Pembangunan Duplikat Jembata Liliba/foto: lintasntt.com

Kupang – Arus lalu lintas dari arah Penfui dan Liliba menuju Kupang akan ditutup pada Selasa (2/4/2023) pukul 21.00 hingga Rabu (3/3/2024) pukul 06.00 Wita.

Sedangkan dari arah Kupang tujuan Liliba dan Penfui melewati Jembatan Liliba tetap beroperasi seperti biasa.

Penutupan sementara jalur dari arah Penfui tersebut untuk memberikan kesempatan kepada para pekerja menggali saluran baru melewati badan jalan.

Dikutip koranntt.com, PPK 1.1 Proyek Pembangunan Duplikasi Jembatan Liliba Paul Hugo mengatakan pihaknya menerapkan sistem satu arah (one way) untuk memperlancar penggalian saluran baru.

Saat ini, proyek pembangunan duplikasi Jembatan Liliba telah mencapai 30 persen. Proyek ini dibangun oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTT melalui kontraktor pelaksana PT. Dewanto Cipta Pratama dengan anggaran APBN sebesar Rp72 Miliar.

Adapun arus lalu lintas dari arah Penfui dan Liliba tujuan Kupang bisa melewati Jalan Timor Raya, atau melewati Jalan Taebenu.

Namun, amblesnya Jalan Taebenu di perbatasan Kelurahan Oebufu dan Liliba sejak Februari 2024, mengakibatkan ruas jalan ini tidak dapat dilewati kendaraan bermotor, kecuali sepeda motor bisa melewati jalan sempit  yang menghubungkan jalan Taebenu dengan Jalan Frans Lebu Raya di Kelurahan Oebufu. (gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.