Hecking Cup I 2024 akan Digelar 4 April Mendatang

  • Whatsapp
Dok. Hecking FC Winer 1St Kaboax CUP I 2022

Kupang – Futsal merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak diminati oleh pemuda-pemudi. Melalui olahraga ini juga dapat meningkatkan dan menumbuhkan semangat kekeluargaan dan sikap sportivitas antar sesama komunitas dan masyarakat sekitar. Selain itu olahraga futsal juga dapat menjaga tingkat kesehatan fisik.

Tim Hecking FC melalui Panitia Perlombaan Turnamen Futsal Hecking Cup I tahun 2024 akan mengelar Turnamen Futsal pada 4-9 April 2024, kemudian dilanjutkan pada 12-13 April 2024

Read More

Turnamen ini akan diselenggarakan di Lapangan GOR Flobamora Oepoi sebagai wadah untuk membentuk kepribadian para anak muda NTT lewat talenta dalam bermain Futsal.

Dengan demikian, dapat terus dikembangkan dan bisa menjadi berkat bagi bangsa dan negara dan secara Khusus memajukan Futsal NTT.

Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah melestarikan serta menggalang kerjasama, persaudaraan antar pemuda-pemudi, komunitas, organisasi, bahkan masyarakat sekaligus menumbuhkembangkan nilai-nilai positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta meningkatkan talenta dalam permainan futsal.

Hecking Futsal merupakan Tim Futsal dibangun sejak 2019. Tim ini dibentuk untuk membentuk talenta pemuda dalam bermain Futsal. Tim Hecking sering mengikuti turnamen-turnamen futsal khususnya di Kota Kupang dan pernah meraih Juara 1 dalam Turnamen Futsal Kaboax Cup I Tahun 2022 yang digelar Kabaox Channel YouTube.

Selain itu, pernah Juara 1 dalam beberapa Turnamen Futsal 1 Primavera cup 2022, Juara 1 Pias cup 2023. Juara 1 Suklam cup 2023 dan Turnament Futsal Persaba Cup 2023.

Ketua Hecking Futsal Club, Ahmad Irvan juga menambahkan turnamen futsal tersebut untuk mencari bibit-bibit pemain futsal yang akan memperkuat tim dalam lomba yang diikuti tim dari Kota Kupang maupun Provinsi NTT.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian sejumlah anak muda kreatif Kota Kupang yang tidak hanya sibuk dengan hal-hal yang tidak bermanfaat, tetapi bagaimana membangun olahraga di NTT khususnya di Kota Kupang.

Ketua Panitia Hecking Cup 2024 Veky Amalo mengatakan, turnament futsal ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan oleh Hecking FC dan dalam perlombaan ini juga akan memperebutkan piala bergilir Hecking Cup tahun 2024 dengan total hadiah Rp55 juta, Sebanyak 32 tim yang akan berlaga dalam turnamen Futsal Hecking Cup 2024.

Selain Permainan futsal ada Special performance dari talent-talent berbakat Kota Kupang, baik itu modern dance, live musik dan standup comedy/konten creator yang akan dikemas dalam Acara Closing Ceremony pada 13 April 2024. Harapannya turnamen ini bisa berjalan dengan baik dan tetap menjunjung tinggi sportifitas. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.