Johni Asadoma Resmi Daftar ke DPW PAN. Ahmad Yohan: Tokoh Hebat, Putra Terbaik NTT

  • Whatsapp
Irjen (Pur) Johni Asadoma Diterima di Rumah PAN NTT/Foto: lintasntt.com

Kupang – Setelah mendaftar ke DPD Partai Gerindra dan DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI)) Nusa Tenggara Timur (NTT), Bakal Calon Gubernur NTT Johni Asadoma mendaftar ke DPW Partai Amanat Nasional (PAN), Jumat (26/4/2024) sekitar pukul 15.00 Wita.

Mantan Kapolda NTT ini datang bersama rombongan antara lain Alfred Zakarias dan David Sir. Rombongan disambut di gerbang kantor DPW PAN oleh Ahmad Yohan yang menjabat Ketua DPW, serta dan Sekretaris DPW PAN Marthen Lenggu dan sejumlah kader PAN seperti Simon Dima dan Emanuel Passar.

Irjen (Pur) Johni Asadoma kemudian dikalungi selendang oleh Simon Dima yang dilanjutkan dengan penyerahan berkas pendaftaran di dalam ruangan.

Alfred Zakarias menyampaikan sambutan sekaligus ucapan terima kasih karena DPW PAN bersedia menerima Johni Asadoma mendaftar sebagai bakal calon gubernur NTT periode 2024-2029.

“Sesuai jadwal pendaftaran yang diberikan DPW PAN NTT, hari ini kami mendaftarkan calon gubernur Joni Asadoma untuk menjadi salah satu konstentan dalam pemilihan gubernur Nusa Tenggara Timur. Kami mohon dengan hormat agar PAN mau mennerima calon kami,” kata Alfred Zakarias yang juga mantan Sekda Kabupaten Rote Ndao.

Selanjutnya, prosesi penyerahan berkas pendaftaran kepada tim pilkada DPW PAN NTT yang diterima oleh Marthen Lenggu.

Dalam sambutannya, Johni berhadap dipilih oleh DPW PAN sebagai calon gubernur definitif bersama parpol koalisi lainnya yang akan diajukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Karir yang panjang selama 34,5 tahun di Polri serta jabatan terakhir sebagai Wakapolda dan Kapolda NTT, dan juga sebagai putra daerah NTT.

Ayah berasal dari Alor dan ibu dari Rote, Johni menghabiskan pendidikannya di Kota Kupang mulai dari SD sampai SMA, serta karir yang gemilang di cabang olahraga tinju.

“Modal-modal ini akan membentuk karakter tersendiri dan kapasitas saya mungkin akan berguna ketika saya maju dalam konstentasi pemilihan gubernur, dan apabila Tuhan berkenan menjadi gubernur Nusa Tenggara Timur,” ujarr Johni disambut tepuk tangan.

Sedangkan Ahmad Yohan dalam sambutannya mengatakan, Irjen (Pur) Johni Asadoma merupakan seorang tokoh kebangaan Provinsi NTT.  “Tentu Partai Amanat Nasional sangat berbangga karena ada tokoh hebat putra terbaik NTT datang ke Rumah PAN mengajak PAN membangun Nusa Tenggara Timur lima tahun ke depan,” kata Ahmad Yohan.

Irjen (Pur) Johni Asadoma Serahkan Berkas Pendaftaran di DPW PAN NTT/Foto: lintasntt.com

Ahmad Yohan mengatakan, Johni Asadoma tidak hanya mengharumkan nama NTT, tetapi juga nama Bangsa Indonesia.

“Beliau memimpin kontingan garuda bhayangkara ke Darfur di Sudan bergabung dengan pasukan perdamaian PBB. Memimpin kontingen ini tidak gampang, dan berhasil. Jadi beliau ini pernah mengharumkan nama bangsa kita di dunia luar,” ujarnya. (baca profil lengkap Johni Asadoma: https://www.lintasntt.com/profil-lengkap-irjen-purn-johni-asadoma-bakal-calon-gubernur-ntt/

Johni juga pernah meraih emas saat Sea Games di Singapura. Karena itu, lanjut Ahmad Yohan, tentu PAN memberikan apresiasi yang tinggi kepada Irjen (Pur) Johni Asadoma karena telah mengajak PAN. “Kami berbangga hati karena yang datang ini adalah tokoh besar,” ujarnya. (gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.