Home / Sport / PU-Pera Bangun Stadion Sepak Bola di Perbatasan RI-Timor Leste

PU-Pera Bangun Stadion Sepak Bola di Perbatasan RI-Timor Leste

Stadion Sepak Bola Mini di Wini/Foto: Lintasntt.com
Stadion Sepak Bola Mini di Wini/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Wini–Kementerian¬†Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) tengah membangun stadion sepak bola mini seluas 3,3 hektare (ha) di Wini, ibu kota Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timur Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

Lokasi pembangunan stadion berjarak sekitar empat kilometer dari pintu perlintasan Wini yang memisahkan Timor Tengah Utara dan Distrik Oekusi, Timor Leste. Anggaran pembanguan stadion sebesar Rp11 miliar.

Sampai Agustus 2017, progres pembangunan stadion telah mencapai 30% dan ditargetkan rampung pada Oktober mendatang.

Di lokasi tersebut dibangun juga jogging track, lapangan bola voli, basket, atletik, kantin, kamar mandi dan toilet, tempat parkir, kios, jalan lingkungan dan lampu jalan. “Fasilitas olahraga di sini akan mendukung kegiatan olahraga anak-anak muda di Timor Tengah Utara,” kata Raymundus kepada wartawan, Minggu (6/8).

Baca Juga :  Dovizioso Raih 'Pole Position', Rossi dari Urutan 8

Menurutnya stadion sepak bola mini masih satu paket dengan pembangunan jalan nasional di kawasan perbatasan yang juga sedang dikerjakan.

Manager Teknis Pembangunan Infrastruktur Permukiman Kementerian PUPR Wahyu mengatakan pekerja tengah menyelesaikan pembangunan tribun. “Fokus pembangunan saat ini ialah tribun karena membutuhkan waktu lama,” ujarnya. Fasilitas olahraga tersebut bakal menjadi kompleks olahraga yang memiliki fasilitas lengkap di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste. (sumber: mi/palce amalo)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda