Parade Kuda Sandelwood Diundur ke 3 Juli

  • Whatsapp
Ilustrasi Kuda

Kupang–Parade kuda sandelwood yang sesuai jadwal digelar mulai 24 Mei, diundur ke 3 Juli 2017.

“Karena alasan puasa dan lebaran, kita mundurkan jadwal parade kuda sandelwood ke awal Juli,” kata Kepala Dinas Pariwisata NTT Marius Jelamu kepada lintasntt.com, Selasa (16/5).

Read More

Parade kuda sandalwood dimulai dari Waingapu, Sumba Timur pada 3-4 Juli kemudian dilanjutkan ke Anakalang pada 5-6 Juli, Waikabubak 7-8 Juli, dan terakhir Tambolka pda 9-10 Juli. Kegiatan di Tambolaka akan dipadukan dengan festival tenun ikat yang melibatkan 2017 penenun.

“Kita juga akan menggelar fashion show,” ujarnya.

Marius mengatakan peluncuran parade Kuda Sandelwood sudah dilakukan Kementerian Pariwisata sejak pekan lalu di Jakarta.

Baca Juga :  PNS di Dinas Pariwisata NTT Wajib Berbahasa Inggris

Parade kuda sandelwood merupakan satu dari sejumlah even yang digelar pemerintah untuk mempromosikan daerah sekaligus menarik minat wisatawan berkunjung ke NTT. Setelah even ini, akan digelar even balap sepeda Tour de Flores (TdF) II yang melibatkan ratusan pebalap dari dalam negeri dan luar negeri.

Berbagai even tersebut diharapkan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan hingga mencapai 1,5 juta selama 2017.

Marius mengatakan kunjungan wisatawan domestsik dan asing ke NTT terus meningkat. Misalnya pada 2014, kunjungan wisatawan asing pada 2014 sekitar 700 ribu orang dan meningkat menjadi 140 ribu orang pada 2016.

Begitu pula kunjungan wisatawan domestik pada 2014 sebanyak 441 ribu orang, meningkat menjadi 800 ribu orang pada 2016. (gma)

Baca Juga :  Target Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo 500 Ribu Orang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *