Lion Air buka Rute Penerbangan Kupang -Makasar Mulai 21 Maret

  • Whatsapp
Pesawat Boeing 737 MAX 8 milik Lion Air/Foto: Paul Gordon/Lion Air. Dari Laman Detikcom

Kupang – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Nusa Tenggara Timur mengapresiasi komitmen Lion Air membuka rute penerbangan baru dari Kupang ke Makasar, Sulawesi Selatan. Rute baru ini akan diterbangi setiap hari mulai 21 Maret 2024 pukul 14:35 Wita.

“Dengan dibukanya rute ini maka penerbangan menuju Manado, Ambon, Manokwari, Biak, Sorong, Jayapura, Timika, Merauke dapat terbuka secara langsung karena semua penerbangan ini bisa dilakukan transit melalui Makassar,” ujar Ketua Umum Kamar Dagang Dan Industri Nusa Tenggara Timur, Bobby Lianto, MM MBA

Bobby menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada Lion Air yang berkomitmen terus mendukung penerbangan udara di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kita tahu bahwa Lion Air Group dengan pesawat Batik Air, dan Wings Air adalah perusahaan Airlines Group penerbangan terbesar di Indonesia telah menjadi jawaban di Nusa Tenggara Timur menghubungkan daerah ini dengan Jawa, Surabaya Jakarta, dan Pulau Sulawesi.

Dan komitmen Lion Air Group melalui Wings Air yang menghubungkan pulau-pulau di serta menghubungkan Pulau Flores, Sumba, Timor dan Alor.

Dengan dibukanya rute ini, kata Bobby, tentu akan memberikan dampak ekonomi yang baik NTT, bagi pendatang ataupun yang akan terbang ke daerah Timur seperti Sulawesi, Ambon maupun ke Papua tidak harus lewati Surabaya Jakarta seperti yang berlangsung selama ini. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.