Tambah Rute Domestik ke Makassar, Bandara El Tari Semakin Terkoneksi

  • Whatsapp

Kupang – Komitmen untuk menghadirkan beragam pilihan rute bagi pengguna jasa terus diupayakan Bandara Internasional El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Terbaru, pengelola bandara kembali mendapatkan tambahan rute domestik yang membuka konektivitas ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Rute tersebut beroperasi perdana pada Kamis, 21 Maret 2024 dilayani oleh maskapai Lion Air sebagai operator pengangkutnya. Diharapkan dengan semakin terkoneksinya Bandara El Tari berdampak pada penambahan rute baru ke depannya.

General Manager Bandara Udara Internasional El Tari, Lilik Pujianto menjelaskan bahwa rute yang dilayani oleh Lion Air adalah rute baru.

“Kami bersyukur karena mitra strategis kami yakni maskapai perlahan mulai pulih pasca pandemi yang ditandai dengan pembukaan rute baru. Dengan hadirnya rute ke Makassar, Kupang semakin terkoneksi dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Harapannya adalah memudahkan pengguna jasa yang akan bepergian menuju Kupang maupun sebaliknya, ” ujarnya.

Penerbangan pertama rute Kupang-Makassar dengan nomor penerbangan JT 848 menggunakan pesawat Boeing 737-900 ER berkapasitas 164 seat dilakukan pada Kamis (21/03) pukul 13.50 Wita. Pada penerbangan tersebut terdapat sejumlah 164 penumpang. Lion Air akan mengoperasikan rute tersebut dengan frekuensi 4 kali semimggi yaitu senin, selasa, kamis, dan sabtu.

Dia menambahkan, pihaknya selaku pengelola bandara akan senantiasa mendukung operasional setiap maskapai yang akan membuka penerbangan perdana.

“Di masa pemulihan sektor aviasi, kami terus mengajak kepada maskapai untuk berkolaborasi guna membuka peluang kerjasama dan pembukaan rute-rute strategis di Bandara Internasional El Tari – Kupang kami siap memberikan dukungan khususnya untuk kelancaran operasionalnya.” pungkas Lilik. (*/gma )

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.