Banyak Pedagang di Pasar Kasih Naikoten Tidak Pakai Masker

  • Whatsapp
Pengunjung Pasar Naikoten 1 Kupang tidak memakai masker/Foto: lintasntt.com

Kupang – Ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan covid-19 di pasar tradisional Kasih, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur terlihat mulai berkurang.

Pantauan di Pasar Tradisional Kasih, Kelurahan Naikoten 1, Kota Kupang, Senin (26/10) siang, masih banyak pedagang maupun pembeli di pasar tersebut terlihat tidak mengenakan masker saat melakukan transaksi jual-beli.

Read More

Pembeli juga berkerumun tanpa memperhatikan jarak, terutama di tempat penjualan ikan karena suasana lokasi tersebut yang sempit. Sedangkan di dekat tempat parkir sepeda motor, ada tempat cuci tangan namun tidak tersedia sabun.

Baca Juga :  Menteri ESDM Resmikan PLTMG MPP Flores 20 Mw

Pedagang yang tidak mengenakan masker mengaku tetap membawa masker di dalam tas. “Masker ada di dalam tas, kalau pakai masker sulit bernafas,” kata Yanto Missa, pedagang di pasar setempat.

Dia mengatakan banyak pedagang tetap mengenakan masker, namun ada juga yang melepaskan maskernya saat melayani pembeli. “Melepaskan masker bukan berarti kami tidak waspada,” tambahnya.

Yanto mengaku baru akan mengenakan masker saat razia masker dari petugas. Menurutnya, pada saat tertentu terutama pagi hari saat pengunjung pasar banyak, biasanya pedagang mengenakan masker. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *