Mendag Zulkifli Hasan Bagi-bagi Minyak Goreng, Daging dan Telur di Pasar Naikoten

  • Whatsapp
Mendag Zulkifli Hasan Belanja di Pasar Kasih, Naikoten 1 Kupang/Foto: lintasntt.com

Kupang – Mendag Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja di Kota Kupang, NTT, Sabtu (20/7/2022). Menteri Perdagangan (Mendag) dan rombongan tiba dengan Pesawat Batik Air, dari bandara El Tari langsung menuju pasar Kasih yang terletak di Kelurahan Naikoten 1.

Di pasar tersebut, Mendag disambut dengan sapaan adat natoni kemudian berdialog singkat dengan pedagang, dan membeli sejumlah bahan kebutuhan pokok yakni minyak goreng kemasan, bawang merah, daging ayam, daging sapi dan telur.

Read More

Bahan kebutuhan pokok yang dibeli tersebut, langsung dibagikan secara gratis kepada warga. “Tadi banyak ibu-ibu ikut, saya traktir minyak goreng,” kata Ketua Umum PAN tersebut kepada wartawan.

Menurut Mendag, harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar Kasih lebih tinggi dari harga yang berlaku di pasar di Jawa, namun ada juga yang lebih murah. Seperti daging sapi sebesar Rp110 ribu per kilogram, sedangkan harga daging sapi di Jawa sebesar Rp150 ribu per kilogram.

Kemudian harga bawang merah sebesar Rp45.000 per kilogram, cabai Rp80.000 per kilogram dan ayam sebesar Rp80.000 per ekor. “Lebih mahal sedikit dari di Jawa,” ujarnya.

Di Jawa, harga cabai sebesar Rp70.000 per kilogram. bawang merah Rp40.000 per kg dan ayam Rp40.000 per ekor. Sedangkan harga telur normal yakni Rp60.000 per rak isi 30 butir.

Kendati harga masih tinggi, Zulkifli menyebutkan harga tersebut sudah turun jauh dari sebelumnya. “Sekarang bawang sudah panen dan sudah normal. Cabai, beras dan lainya stabil, mudah-mudahan stok barang tersedia dan harga minyak juga terjangkau,” kata Zulkifli. (gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.