Laiskodat: Jika Semua Warga NTT Sudah Divaksin, Desember Tidak Lagi Pakai Masker

  • Whatsapp
Gubernur NTT Divaksin COVID-19/Foto: humas

Kupang – Gubernur NTT Viktor Laiskodat mendorong warga mengikuti vaksinasi covid-19 untuk mengejar herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Sebagai Gubernur saya sangat berterima kasih kepada masyarakat NTT yang punya kesadaran bersama-sama untuk melakukan vaksinasi karena kita saat ini mengejar herd immunity, juga sesuai arahan Bapak Presiden Jokowi untuk kita segera dalam kita mengejar herd immunity kita semua,” katanya seperti dikutip dari siaran pers Humas Pemprov NTT, Rabu (14/7/2021). Herd immunity tercapai jika sedikitnya 70 persen warga divaksin covid-19.

Read More

Baca Juga :  Perpustakaan NTT Gelar Lomba Minat Baca

Menurutnya, jika sebagian besar mayarakat sudah memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik melawan virus covid 19, aktivitas ekonomi dan sosial masyarakat bisa terlaksana kembali dengan normal.

“Kita harapkan seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota bersama TNI dan Polri untuk bergerak membantu agar masyarakat kita dapat melakukan vaksinasi secara keseluruhan dan lancar,” ujarnya.

Laiskodat mencontohkan Piala Eropa yang baru saja selesai digelar, karena masyarakat sudah mencapai herd immunity, bahkan hampir 100 persen warga sudah divaksin covid-19.

“Semua penonton sepakbola menyaksikan pertandingan di stadion tanpa masker dan itu menunjukkan kalau herd immunity mereka sudah hampir mencapai 100% melalui vaksinasi. “Kita harapkan nanti bulan desember kita sudah tidak lagi menggunakan masker, tentunya dengan memastikan kalau kita semua telah divaksin,” jelasnya. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *