Pererat Silaturahmi, Remaja Masjid Darul Arqam Telage Buka Puasa Bersama

  • Whatsapp
Buka Puasa Bersama/Foto: Tari

Pota -Remaja masjid Darul Arqam Telage menggelar buka puasa bersama di Masjid Darul Arqam Telage, Pota, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur, Jumat (05/04/2024).

Ketua Remaja Muhamad Albahsam. S.Sos. menjelaskan tujuan buka puasa bersama ini untuk mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan semangat para generasi muda khususnya daerah lingkungan Telage.

Acara ini telah menjadi agenda remaja masjid yang didukung penuh oleh warga lingkungan Telage. Kegiatan buka puasa bersama ini dilakukan setiap Jumat selama bulan Ramadhan.

“Berdasarkan hasil diskusi bersama remaja masjid, masyarakat dan majelis ta’lim Telage awalnya kita merencanakan untuk buka puasa setiap hari, tetapi karena masing-masing juga ada kesibukan akhirnya sesuai kesepakatan bersama kami memutuskan agar Hari Jum’at menjadi hari yang berkah untuk berkumpul dan bersilaturahmi melalui agenda buka puasa bersama ini,” tambah Albahsam

Sementara itu, Ketua Majelis Ta’lim juga menyebutkan, selain momen buka puasa yang dipenuhi dengan kehangatan, juga tedapat nilai-nilai postif selama kegiatan ini berlangsung.

Para pemuda aktif untuk berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan salah satunya dengan masjid menjadi ramai dengan kehadiran anak muda.

“Nilai positif bisa kita lihat saat ini banyak anak muda kompleks ini aktif dalam kegiatan keagamaan seperti tadarus, adzan, sholat berjamaah dan membangun kan sahur warga sekitar,” ujar Umi Hana selaku tokoh perempuan dan Ketua Majelis Ta’lim Darul Arqam Telage.

Adapun jumlah remaja masjid yang terdata sekitar 200 orang yang dikategorikan sesuai usianya dari usia 15 sampai 40 tahun dengan jumlah anggota yang aktif mencapai 80an anggota. Sementara itu jumlah penduduk islam lingkungan Telage sekitar 300 kepala Keluarga.

Kegiatan buka puasa bersama di hari Jumat ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh Remaja Masjid dan masyarakat lingkungan Telage dengan tema “Jumat Berkah”, dengan tujuan membangun semangat dan silaturahmi masyarakat lingkungan Telage serta menumbuhkan Generasi Penerus yang Islamiah. Kegiatan ini juga menjadi program yang akan diusahakan untuk dilanjutkan ke depannya. (*/tari)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.