Tim DVI Polda NTT Sudah Ambil Sampel DNA Keluarga Indri dan Viona

  • Whatsapp
Ilustrasi
Ilustrasi

Kupang—Lintasntt.com: Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah mengambil sampel DNA keluarga dua bersaudara, Indri Yani Abraham, 27, dan adiknya Viona Florensia Abraham, 23, korban pesawat AirAsia.

Pengambilan sampel DNA dilakukan di Pulau Kisar, Kabupaten Maluku Barat Daya, Maluku pada Rabu (14/1).

Kabid Humas Polad NTT Ajun Komisaris Besar (AKB) Agus Santoso mengatakan tim bertolak dari Kupang menggunakan pesawat Susi Air dan pengambilan dilakukan pada Rabu petang.

Lokasi pengambilan sampel DNA ini lebih cepat karena Johanes Abraham, orang Indri dan Viona yang saat ini bermukim di Pulau Leti, menanti tim DVI di Pulau Kisar. Pelayaran dari Pulau Kisar dan Leti yang berbatasan dengan Timor Leste tersebut sekitar empat jam. Adapun penerbangan dari Kupang ke Bandara Jhon Bekker di Pulau Kisar ditempuh selama dua jam.

“Pulau Leti itu dekat dengan Kupang daripada Ambon sehingga dengan pertimbangan itu, Kapolda Jawa Timur minta bantuan Kapolda NTT mengambil sampel DNA keluarga korban tersebut,” kata Agus lewat pesan singkat dari Kisar.

Menurut Agus, sebelum pengambilan sampel, Kapolda NTT Brigjen Endang Sunjaya yang memimpin rombongan tersebut menyampaikan turut berbelangsungkawa atas musibah yang menimpa dua putrinya. Dua bersaudara tersebut diketahui sebagai wirausaha yang mengelola toko di Pulau Leti dan Pulau Tiakur. Keduanya diketahui berangkat ke Singapura dengan pesawat AirAsia QZ 8501 dari Surabaya untuk berlibur. (gama)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.