TNI-Polri Tembak Mati Sniper Andalan KKB Papua

  • Whatsapp
Ilustrasi

Timika–Seorang kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) tewas dalam baku tembak dengan aparat TNI-Polri di kawasan Gunung Botak, Tembagapura, Timika, Papua. Ternyata dia adalah penembak jitu (sniper) KKSB anak buah Lekagak Telenggen.

“Jadi aparat gabungan berhasil melakukan penegakan hukum pada 10 April 2020 di kamp Gunung Botak, berhasil menembak seorang anggota KKSB bernama Menderita Walia dari kelompok Lekagak Telenggen,” kata Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw di Mako Brimob Batalion B Timika, Kamis (16/4/2020) seperti dikutip detik.com.

Read More

Baca Juga :  Mengenang Joyce Lin, Pilot Misionaris yang Jatuh di Danau Sentani

Dia mengatakan Menderita Walia berposisi sebagai penembak jitu di KKSB pimpinan Lekagak Telenggen. Dari tangan Menderita Walia, aparat mengamankan senjata api jenis SS-1 V1, 1 magasin, dan 15 butir amunisi.

Diketahui, senjata ini merupakan senjata milik Polri yang dirampas dari Pospol Pulirik Polres Puncak Jaya pada 2014.

Sebelumnya diberitakan, aparat TNI-Polri kembali terlibat baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Tembagapura, Papua. Aparat terus mengejar KKB yang melakukan tindak kejahatan di Papua.

“Kami terus berupaya melakukan penegakan hukum. Siang tadi kembali terlibat kontak tembak, dari kontak tersebut 1 KKB meninggal dunia dan kami berhasil mengamankan 1 pucuk senjata jenis SS1, 1 buah magasin, dan 17 butir amunisi,” kata Kapolres Mimika AKBP I Gde Era Adhinata, Jumat (10/4). (detik.com)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *