GP NasDem NTT Gelar Donor Darah dan Plasma Konvalesen

  • Whatsapp
Foto: lintasntt.com

Kupang -Garda Pemuda (GP) NasDem NTT menggelar donor darah dan donor plasma konvalesen, Rabu (11/8/2021).

Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Garda Pemuda NasDem menyusul permintaan darah dan plasma konvalesen terus meningkat.

Read More

“Donor darah dan plasma konvalesen ini untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, disponsori oleh Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Darah (PSP Berderma),” ujar Ketua DPW Garda Pemuda NasDem NTT, Bobby Pitoby kepada wartawan.

Kegiatan dimulai sejak pukul 09.00 Wita dijadwalkan akan terkumpul antara 200-250 kantong darah dan plasma konvalesen. Menurut Bobby, kegiatan tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia sejak 13-17 Agustus 2021, dan untuk NTT digelar pada 11 Agustus dan mendapat dukungan DPW Partai NasDem NTT.

Baca Juga :  20 Pelajar NTT Ikut Pertukaran Siswa ke Jawa Tengah

Kegiatan donor darah tersebut dilakukan oleh PMI NTT, digelar dengan protokol kesehatan secara ketat. Warga yang datang maupun masuk ke ruangan terbatas sehingga tidak terjadi kerumuman orang.

Sebelumnya, tambah Bobby, Garda Pemuda NasDem juga memberikan bantuan bahan bangunan dan sembako bagi warga yang terkena dampak bencana siklon seroja. “Berbagai kegiatan sosial itu merupakan bentuk kepedulian Garda Pemuda NasDem kepada masyarakat,” ujarnya.

Sekretaris DPW Partai NasDem NTT, Yusak Meok menyebutkan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian NasDem di bidang kesehatan terhadap pencegahan penularan covid-19.

Saat ini, NasDem NTT juga menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 yang digelar di hari yang berbeda. Lewat NasDem Peduli, tidak hanya kesehatan, di sektor lain kami juga bekerja untuk membantu masyarakat, di antaranya membagikan biskuit bagi anak-anak kurang gizi di posyandu. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *