Ada Penyekatan di Bimoku, Tunjukkan Sertifikat Vaksin atau Antigen

  • Whatsapp
Foto: Humas Polda NTT

Kupang – Personel Ditlantas Polda NTT dan Polres Kupang Kota menggelar penyekatan arus lalu lintas dalam rangka pembatasan mobilitas terkait Pemberlakukan PPKM level di Kota Kupang, Kamis (12/8/2021).

Kegaiatan Penyekatan yang dilakukan di Pos Bimoku antara Kelurahan Lasiana, Kota Kupang dan Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Read More

Kegiatan penyekatan itu juga melibatkan personel TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Dalam kegiatan ini, pengendara bermotor yang memasuki wilayah Kota Kupang dilakukan pengecekan identitas dan tujuan perjalanan, di mana harus menyertakan dukumen berupa surat antigen sekaligus sertifikat vaksin minimal vaksin pertama. Selain itu juga dilakukan pengecekan penggunaan masker, mengecek suhu tubuh dan pembagian masker.

Baca Juga :  Pertokoan di Kupang Pasang Banner Wajib Masker

Kepada pengendara maupun penumpang diimbau juga untuk disiplin protokol kesehatan (prokes) 5 M yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Rishian Krisna Buhiaswanto menyampaikan pelaksanaan penyekatan ini dalam rangka penerapan PPKM level IV di wilayah Kota Kupang dengan tujuan, menekan laju penyebaran Covid-19 dengan cara membatasi mobilitas arus lalu lintas menuju Kota Kupang. (gma/tribratanews)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *