Gerindra Kirim 8 Truk Sembako untuk Korban Bencana di NTT

  • Whatsapp
foto: lintasntt.com

Kupang – Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani melepas delapan truk berisi bantuan sembako untuk warga korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (18/4).

Bantuan dilepas dari halaman kantor DPP Gerindra NTT di Kelurahan Maulafa Kupang ke Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Malaka, Rote Ndao, Sabu Raijua, Sumba Timur, Alor dan Lembata.

Read More

Bantuan yang dikirim senilai Rp300 juta yakni beras, ikan kaleng, susu, selimut, masker, biskuit, mi instan air mineral dan perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, sikat dan pasta gigi.

Baca Juga :  SD-SMP di Kota Kupang Terima Siswa Sistem Online

Ahmad Muzani yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPR datang bersama tiga anggota DPR yakni Prasetyo Hadi, Jefri Rumdoni, dan Andi Iwan Aras, serta Koordinator Tenaga Ahli Fraksi Gerindra MPR/DPR Fary Francis.

“Bantuan ini dirasakan tidak mencukupi, kurang memenuhi kebutuhan dan apa adanya,” kata Ahmad Muzani.

Bantuan hanya dikirim ke delapan dari 20 kabupaten dan kota terdampak siklon seroja karena distribusi bantuan di delapan kabupaten itu dinilai masih kurang.

“Karena itu, kami berharap mudah-mudahan ada komponen masyarakat yang bersama-sama berpartisipasi lagi memberikan bantuan,” tambahnya.

Menurutnya, bantuan dari Gerindra merupakan bagian dari upaya mencari solusi untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana. “Dalam kondisi seperti ini perlu ada gotong royong yang besar,” katanya.

Baca Juga :  IWO NTT Harus Tampil Berbeda

Ahmad Muzani juga janji mendorong pemerintah untuk membangun rumah bagi warga yang rumahnya tidak ditempati lagi di lokasi yang sudah ditetapkan pemerintah daerah. Termasuk pembangunan pasar, gedung sekolah, rumah ibadah, sertai kantor pemerintah yang rusak berat akibat bencana. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *