Asabri Beri Bantuan Dana ke Korban Bencana di NTT

  • Whatsapp
Foto: lintasntt.com

Kupang – PT Asabri (Persero) memberikan bantuan dana kepada korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (20/4/2021).

Bantuan dari ‘Asabri Peduli Bencana’ sebesar Rp39 juta diserahkan kepada peserta yang menjadi korban bencana melalui Polda NTT.

Read More

“Walapun tidak besar, bantuan ini sebagai tanda Asabari hadir bersama-sama dengan peserta TNI dan Polri,” kata Komisaris Utama PT Asabri, Fary Francis kepada wartawan setelah bersama Direktur Investasi PT Asabri, Jefry Haryadi Manulang menyerahkan bantuan dana kepada Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif.

Baca Juga :  Gerindra Kirim 8 Truk Sembako untuk Korban Bencana di NTT

Fary mengatakan sebagai perusahaan BUMN, Asabri memiliki kepekaan dan kepedulian untuk turut membantu korban bencana di NTT.

Adapun pertemuan dengan Kapolda NTT untuk menyampaikan perkembangan yang terjadi di BUMN tersebut. “Kerjasama antara Asabri dan Polda NTT sudah berjalan baik, tinggal kami tingkatkan saja,” kata Jefri Haryadi Manulang.

Stigma yang menyebutkan asuransi itu rumit dan lambat, tidak berlaku di Asabri. Menurutnya, sebagai pengelola asuransi sosial bagi prajurit TNI, anggota Polri, serta aparatur sipil negara Polri dan lingkungan, Kementerian Pertahanan, Asabri dapat diproses secara mudah dan cepat. Dengan demikian, saat terjadi musibah, yang ada di benak peserta adalah Asabri, sehingga menjadikan Asbari lebih baik.

Baca Juga :  Waspada, Bibit Siklon 99S di Laut Sawu Menguat

“Kalau bahasa Komisaris utama menyebutnya dengan nama Asabri Bangkit. Mudah-mudahan Asabri bisa cepat bangkit dari keterpurukan, dan langsung menjadi kebanggaan dari peserta kami,” kata Manulang.

Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif menyampaikan terima kasih kepada Asabri atas kepeduliannya menyalurkan bantuan bagi peserta yang menjadi korban bencana.

Menurut Kapolda, Asabri merupakan representasi pemerintah dan negara. Dalam situasi bencana seperti ini, Asabri juga mengelolah hak-hak prajurit TNI dan anggota Polri, hadir untuk meringankan beban peserta yang terdampak bencana. “Anggota merasakan bahwa Asbari sebagai representasi negara hadir untuk meringakan beban mereka,” katanya. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *