Bupati Sumba Timur dan Manggarai Bertekat Turunkan Kasus Covid-19

  • Whatsapp
Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Seusai Dilantik/Foto: lintasntt.com

Kupang – Gubernur NTT Viktor Laiskodat melantik lima pasangan bupati, Jumat (26/2/2021) sekitar pukul 15.00 Wita.

Lima pasangan bupati itu yang dilantik yakni Djuandi David-Eusabius Binsasi yang menjabat bupati dan wakil bupati Timor Tengah Utara, Andreas Paru-Raymundus Bena menjabat bupati dan wakil bupati Ngada.

Read More

Kemudian Herybertus Nabit-Heribertus Ngabut menjabat bupati dan wakil bupati Manggarai, Edistasius Endi–Yulianus Weng menjabat bupati dan wakil bupati Manggarai Barat, dan Kristofel Praing-David Melo Wadu menjabat bupati dan wakil bupati Sumba Timur.

Baca Juga :  PLN NTT Gelar Dharma Shanti Nyepi Saka 1941

Seusai dilantik, Bupati Manggarai Herybertus Nabit dan Bupati Sumba Timur Kristofel Praing mengatakan akan  langsung terjun ke tengah masyarakat untuk ikut menangani covid-19. Selain mengedukasi warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, mereka juga akan mencari solusi terbaik agar kasus covid-19 di daerah segera berakhir.

“Kita mencari siasat sedemikian rupa supaya penanganan covid-19 bisa diselesaikan bersaama-sama dengan masyarakat dan pionernya tenaga kesehatan,” ujarnya.

Sedangkan Bupati Sumba Timur Kristofel Praing mengatakan akan mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada agar daerah itu segera bebas dari covid-19. “Hari ini kita mewarisi pemerintahan yang sulit karena pendami covid-19,” ujarnya.

Untuk penanganan pandemi, Sumba Timur tetap menjalankan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro yang sudah berjalan sejak kepemimpinan bupati dan wakil bupati sebelumnya.

Baca Juga :  Banjir di Ende Genangi 8 Desa, Ribuan Orang Mengungsi

Sumba Timur termasuk salah satu daerah dengan kasus covid-19 terbanyak di NTT yakni sebanyak 445 kasus, sebanyak 322 pasien telah sembuh, 108 orang masih dirawat,  dan 15 orang meninggal. Sedangkan kasus covid-19 di Manggarai sebanyak 148 orang, sebanyak 117 orang sembuh, 21 orang masih dirawat, dan 10 orang meninggal. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *