Bupati Sumba Timur dan Manggarai Bertekat Turunkan Kasus Covid-19

  • Whatsapp
Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Seusai Dilantik/Foto: lintasntt.com

Kupang – Gubernur NTT Viktor Laiskodat melantik lima pasangan bupati, Jumat (26/2/2021) sekitar pukul 15.00 Wita.

Lima pasangan bupati itu yang dilantik yakni Djuandi David-Eusabius Binsasi yang menjabat bupati dan wakil bupati Timor Tengah Utara, Andreas Paru-Raymundus Bena menjabat bupati dan wakil bupati Ngada.

Read More

Kemudian Herybertus Nabit-Heribertus Ngabut menjabat bupati dan wakil bupati Manggarai, Edistasius Endi–Yulianus Weng menjabat bupati dan wakil bupati Manggarai Barat, dan Kristofel Praing-David Melo Wadu menjabat bupati dan wakil bupati Sumba Timur.

Baca Juga :  Kepala Puskesmas Wandae Dirujuk ke RSUD Nabire dengan 3 Luka Tembak

Seusai dilantik, Bupati Manggarai Herybertus Nabit dan Bupati Sumba Timur Kristofel Praing mengatakan akan  langsung terjun ke tengah masyarakat untuk ikut menangani covid-19. Selain mengedukasi warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, mereka juga akan mencari solusi terbaik agar kasus covid-19 di daerah segera berakhir.

“Kita mencari siasat sedemikian rupa supaya penanganan covid-19 bisa diselesaikan bersaama-sama dengan masyarakat dan pionernya tenaga kesehatan,” ujarnya.

Sedangkan Bupati Sumba Timur Kristofel Praing mengatakan akan mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada agar daerah itu segera bebas dari covid-19. “Hari ini kita mewarisi pemerintahan yang sulit karena pendami covid-19,” ujarnya.

Untuk penanganan pandemi, Sumba Timur tetap menjalankan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro yang sudah berjalan sejak kepemimpinan bupati dan wakil bupati sebelumnya.

Baca Juga :  Update Covid NTT 11 Mei: 163 Sembuh, 62 Positif, 2 Meninggal

Sumba Timur termasuk salah satu daerah dengan kasus covid-19 terbanyak di NTT yakni sebanyak 445 kasus, sebanyak 322 pasien telah sembuh, 108 orang masih dirawat,  dan 15 orang meninggal. Sedangkan kasus covid-19 di Manggarai sebanyak 148 orang, sebanyak 117 orang sembuh, 21 orang masih dirawat, dan 10 orang meninggal. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *