Wales Vs Swiss Tanpa Pemenang

  • Whatsapp
Foto: reuters

WALES Vs Swiss di grup A Euro 2020 berakhir dengan skor 1-1 atau tanpa pemenang.

Swiss berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Breel Embolo. Namun Wales berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Kieffer Moore. Pertandingan di babak pertama ini berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama saling jual beli serangan, meski Swiss yang tampil lebih dominan.

Read More

Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir dari sundulan Moore, namun Yan Sommer berhasil menggagalkan peluang berbahaya itu.

Swiss sendiri punya peluang yang hebat melalui tembakan backheel Fabian Schar namun Ward berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun kedua tim gagal menghasilkan peluang yang benar-benar mengancam. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Di awal babak kedua, Timnas Swiss langsung tancap gas untuk mencari gol pembuka.

Baca Juga :  Tabrak Pagar Pembatas, Pebalap Moto2 Meninggal

Benar saja baru empat menit laga berjalan, Swiss sukses membuka keunggulan. Berawal dari sepak pojok Shaqiri, Embolo sukses melepaskan tandukan yang mengarah ke tiang jauh Wales dan gagal dijangkau Ward. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Swiss.

Tertinggal 1-0 membuat Wales mulai meningkatkan tempo serangan mereka. Mereka kerap melakukan serangan-serangan balik karena Swiss lebih dominan dalam penguasaan bola.

Usaha Wales itu membuahkan hasil di menit 74. Berawal dari umpan silang Morell, Moore yang berada di depan gawang sukses membobol gawang Yan Sommer dengan sundulannya. Skor kembali imbang 1-1.

Di menit 86 pendukung Swiss sempat bersorak gembira ketika pemain pengganti Gavranovic membobol gawang Ward setelah menerima umpan lambung. Namun VAR tidak mengesahkan gol itu karena Gavranovic sudah terlebih dahulu offside.

Baca Juga :  Zarco Rebut Pole MotoGP Belanda, Rossi Keempat

Di akhir laga, Swiss tampil menekan. Mereka memiliki dua peluang emas, namun Danny Ward berhasil mematahkan dua peluang tersebut, sehingga skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Berkat hasil imbang ini, Wales dan Swiss menemapti peringkat dua dan tiga klasemen grup A, sementara pemuncak klasemen diduduki Italia yang menghajar Turki dengan skor 3-0 pada dini hari tadi. (bola)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *