Surat Suara Pilkada Kota Kupang Tiba di Kantor KPU

  • Whatsapp
ilustrasi/Foto: Lintasntt.com

Kupang–KPU Kota Kupang telah menerima 243.470 surat suara sejak Sabtu (21/1).

Terdiri dari 235.265 surat suara sesuai DPT, dan tambahan 2,5% atau 6.205 surat suara, dan 2.000 surat suara untuk persiapan pemunggutan suara ulang.

Read More

Sesuai pantauan, Selasa (24/1) petugas mulai melakuan penyortiran dan pelipatan yang dijadwalkan berlangsung selama 5 hari. “Setelah disortir, surat suara akan dipacking menunggu pengiriman logistik lainnya sebelum dikirim ke TPS,” kata Komisioner KPU Kota Kupang Daniel Ratu kepada wartawan.

Menurut Daniel, distribusi surat suara ke ke tempat pemunggutan suara (TPS) dilakukan pada H-2 dan H-1 atau tanggal 13 dan 14 Februari 2017.

Baca Juga :  Gereja Horeb Utus 'Sahabat' Bertarung di Pilkada Kota Kupang

Selain surat suara, KPU juga sudah menerima tinta, segel, hologram, formulir, dan buku panduan Kelompok Penitia Pemunggutan Suara (KPPS). Logistik lainnya masih dalam proses percetakan di Surabaya, Jawa Timur dan dijadwalkan tiba dari pekan ini yakni alat bantu untuk pemilih tunanetra, daftar pasangan calon, benang, lem, balpoin, dan spidol.

Daniel mengatakan distribusi logistik pilkada ke TPS di Kota Kupang tidak mengalami kendala karena jarak antarkelurahan sangat dekat. (gma/mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *