Zakarias Nissi, Tokoh Helong Ingin Sosok Baru Muncul untuk Pimpin Kota Kupang

  • Whatsapp

Kupang – Indonesia sedang menuju ke tahun politik 2024 dan ini menjadi momen bagi masyarakat Kota Kupang berefleksi tentang bagaimana dinamika politik yang terjadi di Nusa Tenggara Timur, khususnya Kota Kupang.

Menjadi salah satu orang Timor yang cukup di dengar di kalangan orang Timor Kota Kupang, Saka Nissi merefleksikan kepemimpinan Kota Kupang di waktu yang lalu, dan merasa banyak sekali hal yang harus dibenahi.

Read More

“Dalam menjalankan sebuah roda pemerintahan tidak semudah yang kita pikirkan, akan banyak sekali persoalan dan dinamika yang terjadi di dalamnya, namun yang saya lihat dari pemerintahan sebelumnya sudah cukup baik walaupun ternyata masih banyak hal-hal yang harus diperbaiki, dan ini menjadi tantangan bagi calon pemimpin selanjutnya” kata Tokoh Helong Kota Kupang, Zakarias Nissi kepada Lintasntt.com, Minggu (28/5/23).

Dari sosok-sosok politisi Kota Kupang yang sudah sering disebut-sebut di kalangan masyarakat luas, ada beberapa nama yang selalu muncul seperti Yonas Salean, Jefri Riwu Kore, Christ Mboeik, Fredy Ndolu dan Yeskial Loudoe.

“Harapan kami sebagai masyarakat, siapapun pemimpin yang akan maju nanti harus lebih baik dari kepemimpinan hari ini, dan dari beberapa figur yang sudah sering kita dengar ada beberapa nama yang menjadi pilihan terbaik yaitu, Christian Mboeik, Yes Loudoe dan Fredy Ndolu. Setiap figur pastinya mempunyai keunggulan dan kekurangan secara pribadi, namun pilihan terhadap ketiga tokoh ini muncul dengan sendirinya karena saya berpikir bahwa Kota Kupang butuh wajah baru, sosok baru, gaya baru,” jelas tokoh yang kerab disapa Zaka Nissi itu

Menurutnya, Kota Kupang butuh orang yang mau bekerja keras, dilihat dari janji politik dari masa ke masa tidak membuat Kota Kupang maju.

“Akhir-akhir ini nama Fredy Ndolu selalu di sebut-sebut masyarakat Kota Kupang sebagai sosok baru yang mumpuni dan memiliki prinsip yang mampu dipercaya, saya sebagai masyarakat yang dipercaya sebagai tokoh dalam keluarga dan suku, melihat bahwa jika ada niat baik dari beliau untuk membangun kota Kupang, mengapa tidak kita dukung,” ujarnya.

Zaka Nissi menyatakan akan mendukung siapapun yang maju asal punya semangat juang dan yang pastinya bersih dari hal-hal negatif. (Paul)

Editor: Gamaliel

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.