Remaja Masjid Darul Arqam Telage Ikut Partisipasi Pawai Takbir Keliling Sambut Idul Fitri

  • Whatsapp
Foto: Tari

Pota – Ikatan remaja masjid (IRAMA) Darul Arqam Telage ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pawai Takbir keliling menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 H, Selasa (9/4/2024) malam.

Pawai Takbir tersebut diselenggarakan oleh Remaja Nurul Barokah Pota bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Sambi rampas, dan dihadiri oleh oleh Pemerintah Kecamatan Sambi Rampas Robertus Nardin, Lurah Pota, Kapolsek Sambi Rampas, beserta beberapa instansi lainnya.

Sementara itu Ikatan Remaja Masjid Darul Arqam Telage tidak terlepas untuk berpartisipasi memeriahkan Pawai Takbir tersebut, terlihat dari persiapan membuat kubah masjid yang akan dipasangkan pada mobil yang sudah disiapkan.

Ketua Remaja Masjid Darul Arqam Telage Albahsam, menyampaikan rasas syukur dan terimakasih kepada seluruh anggota remaja masjid dan juga msyarakat muslim lingkungan Telage yang semangat membantu persiapan Pawai Takbir.

“Saya sangat berterimakasih kepada remaja masjid Telage dan umat islam lingkungan Telage saling mendukung membantu persiapan malam takbir. Bantuan tenaga membuat kubah yang dikerjakan dari pagi tadi sampai mendekait waktu takbiran ini sudahsangat membantu, selain itu bantuan yang diberikan lainnya juga ada besi, kertas minyak, papan tulang, tripleks,kain polos, lampu tublernled tirai, dan lampu hias dekorasi, semua ini diberikan secara sukarela oleh remaja masjid dan masyarakat muslim lingkungan Telage,” ungkapnya.

Kemeriahan pawai takbir ditandai dengan deretan kendaraan roda empat yang dihias oleh masing-masing Kafilah yang diparadekan satu per satu, menambah semarak perayaan kemenangan umat Muslim setelah sebulan puasa.

Adapun jumlah Kafilah yang mengikuti pawai takbir tersebut ada 4 Kafilah yaitu Kafilah Masjid Darul Arqam Telage, Kafilah Masjid Kampung Beru, Kafilah Masjid Raya, dan Kafilah Masjid Kampung Pasir.

Hal menarik yang ditemukan dari Kafilah Remaja masjid Darul Arqam Telage adalah ciri khas busana yang digunakan yaitu atasan berwarna putih. Tujuan menggunakan atasan berwarna putih itu sebagai bentuk menyambut hari raya dengan suci dan bersih sehingga warna putih menjadi warna yang cocok untuk dipakai.

Sementara itu untuk menjaga keamanan selama Pawai itu berjalan maka persiapan juga perlu disiapkan dengan baik.

“Kami selaku bagian bidang keamanan sudah menyiapkan beberapa anggota untuk mengawasi Pawai sebentar, setiap kafilah itu juga ada bidang keamananya. kami kafilah remaja masjid Darul Arqam Telage mengawasi dan menjaga untuk kafilah kami sendiri, dengan jumlah anggota 6 orang yang mengelilingi barisan kafilah, Selain itu untuk bagian keamanan secara umum dibantu oleh bagian kepolisisan dan Denramil,” ungkap Gufran selaku Ketua Keamanan Reamaj Masjid Darul Arqam Telage. (Tri)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.