Pemudik di Pelabuhan Bolok Kupang Naik 36%

  • Whatsapp
Pemudik di Pelabuhan Bolok Kupang, Sabtu (30/4/2022). Foto: lintasntt.com

Kupang – Pemudik yang berangkat melalui Pelabuhan Penyeberangan Bolok, Kabupaten Kupang, NTT pada H-3 Idul Fitri naik mencapai 36% atau 1.146 penumpang dibandingkan tahun lalu sebesar 22% sekiatr 700an penumpang.

Manager Usaha PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang, Hermin Welkis menyebutkan puncak arus mudik di pelabuhan Bolok terjadi pada H-2, Sabtu (30/4). “Hari ini ada tujuh kapal beroperasi melayari delapan trip,” katanya.

Read More


Dari tujuh kapal tersebut, tiga kapal melayari rute Kupang-Rote pulang-pergi (pp) terdiri dari dua kapal milik ASDP dan satu kapal milik Garda Maritim, dua kapal melayari rute Kupang-Hansisi, kemudian dua kapal lagi masing-masing melayari rute Kupang-Kalabahi dan Kupang-Lewoleba.

Baca Juga :  New Normal, ASDP Kupang akan Batasi Penumpang Kapal

Dia menyebutkan prosentase lonjakan penumpang pada H-2 diprakirakan lebih tinggi dibandingkan H-2 pada lebaran 2021. “Pada H-2 tahun lalu ada 1.146 penumpang diangkut 6 kapal, belum termasuk kendaraan bermotor,” katanya. Sedangkan pada H-2 lebaran ini, ASDP mengoperasikan 7 kapal.

Adapun penumpang yang sudah dua kali vaksin covid-19 tidak perlu lagi test antigen. Mereka cukup datang ke loket yang disiapkan khusus untuk memverifikasi vaksinasi. Setelah itu, penumpang diarahkan ke loket pembelian tiket mengunakan uang elektronik. (mi/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *