Kapal Wisata asal Cayman Islands Salurkan Bantuan ke Sabu Raijua

  • Whatsapp
capture video

Kupang – Sebuah kapal wisata berbendera Cayman Islands, wilayah di Laut Karibia bagian barat, turut memberikan bantuan logistik untuk warga korban bencana di Sabu Raijua, NTT, sejak 11 April 2021.

“Kapalnya berbendera Bermuda tetapi krunya rata-rata dari Australia,” kata Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Seba, Herman Keraf saat dihubungi lewat telepon, Selasa (13/4).

Kapal bernama ‘Dragon Fly’ mengangkut sekitar 50 kru bertolak dari Bali sejak 10 April, mengangkut bantuan antara lain beras, paku, lampu emergency, minyak goreng, masker, dan obat-obatan. Menurut Herman, selama ini kapal tersebut berada di Bali.

Menurut Herman, awalnya bantuan tersebut diangkut dari Bali untuk korban bencana di Pulau Sumba. “Di sana warga bilang dampak bencana paling besar di Sabu Raijua. Selanjutnya kapal berlayar ke Raijua kemudian melanjutkan pelayaran ke Sabu,” ujarnya.

Baca Juga :  Bandara El Tari Kupang Hanya Beroperasi 6 Jam

Seluruh bantuan logistik yang dibawa kapal tersebut dibeli di Indonesia. “Ini sumbangan pribadi dari kru kapal dan agency di Bali,” ujarnya. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment