Hanura Salurkan Bantuan untuk Korban Seroja di Kabupaten Kupang

  • Whatsapp

Kupang- DPD Partai Hanura Provinsi NTT kembali melanjutkan roadshow dalam rangka memberikan bantuan kepada para korban badai Seroja.

Kali ini, Partai Hanura menyambangi Kecamatan Amarasi dan Kecamatan Kupang Timir Kabupaten Kupang, Senin (12/4). Rombongan dipimpin langsung Ketua DPD Hanura NTT Refafi Gah menyerahkan bantuan kepada ratusan pengungsi di Desa Oesena, Kecamatan Amarasi Kabupaten Kupang.

Read More

Turut hadir, Sekretaris DPD Hanura NTT Elias Koa bersama pengurus organisasi sayap Srikandi serta Ketua DPC Hanura Kab.Kupang Anton Natun. Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok itu diserahkan langsung kepada para pengungsi, disaksikan langsung Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Amarasi
Abrion Muni Rasi dan aparat desa setempat.

Refafi Gah yang juga Ketua Fraksi Hanura DPRD NTT itu mengungkapkan, Partai Hanura ikut bersimpati atas bencana alam yang sangat dahsyat melanda Provinsi NTT ini. Menurut dia, bencana Badai Seroja datang tidak mengenal suku dan agama. Badai itu datang tiba-tiba dan disebut sebagai badai paling dahsyat yang pernah dialamai masyarakat NTT. Bahkan dirinya bersama para pengurus Hanura NTT ikut menjadi korban badai siklon tropis tersebut.

Baca Juga :  Siapa Viktor Laiskodat? (2)

Namun, sebagai partai yang berlabelkan hati nurani, pihaknya hadir dengan segala keterbatasan untuk ikut membantu masyarakat yang sangat membutuhkan. “Semoga apa yang kami berikan, dapat bermanfaat bagi bapak mama sekalian,” kata Refafi yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPRD NTT itu.

Hanura NTT, sambung Refafi akan melanjutkan roadshow untuk memberikan bantuan kepada korban bencana di Sumba Timur, Alor, Flores Timur dan Lembata. Sebelumnya, Hanura NTT telah menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada para korban di Kota Kupang, termasuk bahan bangunan untuk perbaikan beberapa mesjid di Kota Kupang yang terdampak Seroja.

Ketua DPC Hanura Kab.Kupang, Anton Natun menambahkan, apa yang diberikan Partai Hanura adalah bentuk dukungan kepada para korban untuk kembali bangkit dan menata kehidupan pasca bencana. “Jangan dilihat berapa bantuannya. Kami datang dengan segala keterbatasan untuk meringankan beban bapak ibu sekalian,” kata Anton yang juga anggota DPRD Kab Kupang itu.

Baca Juga :  Pelindo III Tenau Kupang Gelar Mudik Gratis Natal

Kasek Pemerontahan Kec.Amarasi, Abrion Muni Rasi pada kesempatan itu berterima kasih kepada Partai Hanura yang telah memberi bantuan. Menurut dia, bantuan tersebut sebagai energi baru bagi masyarakat yang tertimpa bencana. “Bantuan ini sebagai dorongan untuk kami bangkit supaya tidak terpuruk karena bencana ini,” kata Abrion. Dia sebutkan, korban mencana angin dan tanah longsor di Kec.Amarasi lebih dari 500 jiwa dari 205 kepala keluarga.*

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *