Jokowi Beri Sinyal NasDem Gabung ke Prabowo-Gibran

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutannya terkait kerja sama bilateral antara RI-China di bidang ekspor, investasi dan ketahanan pangan dalam acara Indonesia-China Business Forum, Beijing/Foto: PLN

Kupang – Presiden Jokowi telah menggelar pertemuan bersama Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Istana Negara pada Minggu (18/2/2024).

Pihak istana mengatakan, pertemuan itu atas permintaan Surya Paloh. “Sebelumnya, Bapak Surya Paloh menyampaikan permohonan untuk menghadap Bapak Presiden,: kata Koordinator Staf Kepresiden,Ari Dwipayana.

Namun dari pihak NasDem menyebutkan pertemuan itu atas undangan Jokowi. Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim mengatakan, Surya Paloh memenuhi undangan makan mala dari Jokowi.

Saat ditanya wartawan, Jokowi mengatakan ia dan Surya Paloh sama-sama ingin bertemu. Jokowi minta wartawan tidak perlu memperdebatkan siapa yang mengundang.

“Yang paling penting memang ada pertemuan dan itu sangat bermanfaat bagi perpolitikan dan negara,” ujar Jokowi, Senin (19/2).

Menurut Presiden, sebetulnya dalam pertemuan itu ia hanya sebagai jembatan. Pernyataan Jokowi itu menjadi sinyal NasDem akan bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. “Saya ingin menjadi jembatan untuk semuanya,” katanya. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.