Dukung Sektor Pariwisata di Pulau Sumba, PLN Energize Pelanggan Potensial 690 kVA

  • Whatsapp
Foto: PLN

Sumba- Myze Hotel, sebuah hotel yang dalam proses pembangunan, hari ini menyelesaikan permohonan pemasangan listrik baru, guna meningkatkan percepatan pembangunan.
Hotel yang sedang dalam tahap pembangunan di Padadita Kel. Kambera ini telah dilengkapi dengan pasokan listrik yang baru. Pemasangan listrik ini merupakan langkah penting dalam memastikan ketersediaan daya yang memadai untuk mendukung semua kebutuhan energi listik hotel tersebut.

Proyek hotel ini sedang dalam proses pembangunan dan dijadwalkan akan selesai dalam beberapa bulan ke depan. Pemasangan listrik yang baru menjadi salah satu tahap kunci dalam memastikan bahwa hotel ini memiliki infrastruktur yang memadai untuk memberikan layanan terbaik kepada para tamu.
Manajemen proyek telah bekerja sama dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur untuk menentukan kebutuhan daya yang optimal sesuai dengan kebutuhan hotel.

Dalam kegiatan terpisah General Manager PLN UIW NTT, I Gede Agung Sindu Putra menyampaikan energize ini dilaksanakan oleh PLN UP3 Sumba Bersama ULP Sumba Timur untuk melakukan Pasang Baru Listrik dengan Daya 690 KVA.

“Pelaksanaan pasang baru ini merupakan bentuk kolaborasi dari setiap bagian PLN yang berada di Unit-Unit, baik dari bidang Pelayanan Pelanggan, Transaksi Energi, Teknik, hingga K3L. Semuanya berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan sehingga pekerjaan ini dapat selesai dengan baik. Kolaborasi Ketersediaan listrik yang andal diharapkan dapat mendorong berkembangnya sektor pariwisata di daerah yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sindu.

Sindu menambahkan, Sumba kaya akan potensi pariwisatanya yang beragam. Mulai dari wisata pantai dan pesona bawah laut, wisata air terjun, wisata budaya hingga kuliner.

“Banyaknya potensi di berbagai sektor yang ada di Pulau Sumba harus disertai dengan pemenuhan kebutuhan listrik yang memadai, agar bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Untuk itu, PLN UIW NTT berkomitmen dalam menyediakan pasokan listrik yang andal pagi pelanggan yang ada di Pulau Sumba, dari pasokan daya listrik, keandalan jaringan dan sampai dinikmati oleh para pelanggan,” tambah Sindu.

Dalam kegiatan itu hadir juga managemen dari PT IFOS yang mengerjakan dan menyelesaikan konstruksi dari Myze Hotel. Toto menyampaikan besar harapannya semoga proyek ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi lokal dengan menciptakan lapangan kerja baru.

“Selama pembangunan dan operasional hotel nantinya, diharapkan dapat memberikan dampak lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar. Selain itu, kehadiran hotel ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik pariwisata di Sumba Timur. Pemasangan listrik baru untuk hotel yang akan dibangun ini menjadi cerminan kesiapan seluruh aspek dan komitmen terhadap industri pariwisata untuk terus berkembang dan memberikan pengalaman menginap yang unik dan memuaskan bagi para wisatawan. Dengan dukungan infrastruktur dan kelistrikan yang baik, diharapkan hotel ini dapat menjadi destinasi istimewa bagi mereka yang mencari kenyamanan dan kemewahan,” tutup Toto. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.