Coop TLM Indonesia Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Malaka

  • Whatsapp
Foto: Coop TLM Indonesia

Malaka – Coop TLM Indonesia kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi warga terdampak korban bencana di Nusa Tenggara Timur.

Kali ini bantuan diserahkan bagi korban bencana di Kabupaten Malaka sebanyak 10 ton beras. Sebelumnya, bantuan juga diserahkan bagi korban bencana di Kabupaten Kupang.

Bantuan diserahkan pada Jumat (17/4/2021) kepada Posko Bencana Gereja Santa Maria Fatima Betuan, Posko Pemkab Malaka, dan anggota Coop TLM Indonesia.

Di Posko Bencana di Gereja Santa Maria Fatima, bantuan diterima oleh Suster Meliana, SSpS. “Terima kasih banyak untuk bantuan yang diberikan oleh pihak Koperasi TLM. Tolong sampaikan ucapan terima kasih untuk Pimpinan TLM di Kupang,” katanya.

Menurut Suster Meliana, bantuan yang diterima dari TLM tersebut langsugn disalurkan kepada umat yang belum terjamah bantuan, sesuai permintaan Desa Bereliku.

Baca Juga :  Dua TKI Asal NTT Meninggal di Malaysia karena Sakit

Sedangkan di Posko Pemerintah Kabupaten Malaka, bantuan diterima oleh Melianus Nabu Taek bersama Sekcam Malaka Tengah, Primus Yosef Nahak.  “Terima kasih kepada pimpinan Koperasi TLM yang telah memberikan bantuan. Bantuan yang diperoleh dari Koperasi TLM akan dihimpun dan digabungkan dengan bantuan dari pihak lain yang akan disalurkan kepada masyarakat di Manumuti dan Railor,” kata Primus Yosef Nahak.

Adapun bantuan kepada anggota diserahkan kepada masing-masing anggota di Kantor Coop TLM cabang Betun.Gertudis Seuk dari SeSaMa Moris Hatuk mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Coop TLM tersebut. Gertudis mengatakan selama ini sangat kesulitan akibat kebun, rumah dan segala isinya hanyut terbawa banjir.

Baca Juga :  Korban Tabrakan Maut di Bolok Alami Patah Tulang Pinggul

“Selama terjadinya banjir kami merasa sedih, susah karena semua makanan yang ada di kebun dan di rumah semuanya hanyut terbawa banjir, tetapi hari ini kami merasa sangat terharu sekali ketika diundang oleh Koperasi TLM Betun untuk mendapat bantuan beras. Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada Koperasi TLM yang sudah memperhatikan anggotanya” kata Gertrudis

Ketua Tim Coop TLM Peduli Bencana Mulyadi Beri menyebutkan bantuan bencana yang dibagikan di Malaka sebanyak 10 ton beras. “Hari ini kami bagikan 10 ton beras kepada umat, masyarakat dan anggota Coop TLM terdampak bencana banjir ini. Kami masih terus mendata korban bencana baik banjir maupun korban siklon Seroja untuk kami berikan bantuan,” tutupnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *