KRI Semarang 594 Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Alor

  • Whatsapp
Penyaluran Bantuan ke Alor/Foto: Lantamal VII Kupang

Kalabahi – KRI Semarang-594 menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

Bantuan sudah tiba sejak Jumat (16/4/2021, diturunkan di dermaga mengunakan dua Landing Craft Unit (LCU).

Read More

Sebelumnya, KRI Semarang juga menyalurkan bantuan kemanusiaan di Adonara dan Lembata.

Untuk penyaluran bantuan di Alor, KRI Semarang mengerahkan LCU karena fasilitas di dermaga belum memadai bagi KRI Semarang. Setelah diturunkan, bantuan diangkut dengan truk menuju posko BPBD Alor untuk selanjutnya didistribusikan ke 18 kecamatan yang terdampak bencana.

Baca Juga :  1.396 Siswa Tidak Dapat Kelas di SMK 1 Kupang

Bantuan yang disalurkan terdiri dari sembako, obat-obatan, mie instan, selimut, perlengkapan bayi, pakaian, air mineral dan kebutuhan lainnya yang dapat langsung digunakan oleh para korban bencana alam.

Komandan Lantamal VII Kupang Laksma IG. Kompiang Aribawa selaku Dansatgas Penanggulangan Bencana TNI AL menyerahkan paket bantuan secara simbolis kepada sekda Alor Soni Alelang. Hadir pada saat penyerahan bantuan tersebut, Palaksa KRI Semarang 594 Mayor Laut (P) Salam.

Komandan Lantamal VII Laksma IG Kompiang Aribawa berharap bantuan segera disalurkan kepada masyarakat.
“Kami berharap semoga masyarakat Kabupaten Alor yang terkena bencana segera pulih dan bangkit seperti sediakala,” ucapnya. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *