136 Gardu Terdampak Kebakaran PLTD Sumba Timur Sudah Normal

  • Whatsapp
Penormalan Listrik Pasca Kebakaran/Foto: PLN

Waingapu – Sebanyak 136 dari 227 gardu distribusi yang terdampak kebakaran PLTDKambajawa di Waingapu, Sumba Timur, NTT sudah kembali normal, Jumat (22/7/2022) pukul 11.00 Wita.

PLN juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamaan yang terjadi akibat kebakaran PLTD pada Kamis (21/7/2022) malam.

Read More

“PLN tengah berupaya melakukan pengiriman bantuan mesin-mesin untuk mempercepat penormalan secara bertahap hingga sistem kelistrikan di Sumba Timur kembali normal,” kata Manager PLN UP3 Sumba yang diwakili Manager Pemasaran Natanael Purba.

Menurutnya, gardu yang sudah kembali normal sebanyak 49%. “PLN tengah berupaya melakukan pengiriman bantuan mesin-mesin untuk mempercepat penormalan secara bertahap hingga sistem kelistrikan di Sumba Timur kembali normal,” ujarnya.

Sebelumnya pada Kamis malam, wilayah terdampak yang kembali menyala seperti di kilometer 8 hingga kilometer 16, sebagian wilayah Matawai, sebagian Rada Ata, Kemalaputi, dan sebagian wilayah Payeti serta titik vital RSUD Umbu Rara Meha, RS Imanuel dan RSK Lindimara. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.