3.000 Polisi Amankan Natal di Kupang

  • Whatsapp
Jumpa Pers Akhir Tahun 2016 Polda NTT/Foto: Gamaliel

Kupang–Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) mengerahkan 3.000 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun 2017.

Ribuan personil itu ditempatkan di seluruh gereja di Kota Kupang terdiri dari polisi berseragam dan tidak berseragam. Mereka juga akan berjaga-jaga di pos yang sudah ditentukan, dan berpatroli mengeliingi kota.

Read More

Kapolda NTT Brigjen E Widyo Sunaryo mengatakan ribuan personel yang dikerahkan itu beum termasuk anggota TNI dan pegawai dinas perhubungan, dan Satpol PP.

“Polisi akan mengamankan seluruh gereja sehingga ibadah natal dapat berjalan dengan aman dan lancar,” katanya dalam jumpa pers akhir tahun Polda NTT di Kupang, Kamis (22/12).

Baca Juga :  Tiga Orang Tewas setelah Minum Miras Campur Pemutih Pakaian

Pada kesempatan tersebut Kapolda minta warga segera melapor ke polisi jika menemukan orang baru dan tidak dikenal datang ke gereja. “Mungkin orang itu bawa bungkusan yang tak sepatutnya segera lapor polisi,” ujarnya.

Kendati polisi mengerahkan ribuan personel, menurut Kapolda, masih membutuhkan dukungan dari masyarakat, termasuk menemukan orang baru di lingkunganya. “Ketua RT juga harus cek jika ada orang baru tinggal di sana,” ujarnya.

Dia mengingkatkan kasus IR, pemuda yang menyerang siswa SDN Sabu Raijua beberapa waktu lalu harus menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat. IR ternyata tidak pernah bergaul dengan warga. “Dia tinggal di kamar saja dan tidak bersosialiasi dengan warga,” kata Kapolda. (gma)

Baca Juga :  SAR Temukan Lagi 3 Korban KM Nusa Kenari 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *