Karnaval Budaya Meriahkan Pembukaan Hari Nusantara

  • Whatsapp
Karnaval Budaya

Lewoleba–Karnaval Budaya mengawali Peringatan Hari Nusantara 2016 di Lewoleba, Kabupaten Lembata, NTT, Kamis (19/12/2016).

Karnaval budaya menampilkan pakaian adat, musik dan lagu daerah, serta tarian dari berbagai daerah. Peserta karnaval budaya berjalan kaki sejauh dua kilometer menuju lokasi kegiatan di pelabuhan Laut Lewoleba.

Read More

Karnaval dibuka penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk di Pembukaan Hari Nusantara diawali dengan pelepasan balon ke udara dan penekanan tombol sirene.

Sejumlah kekayaan laut Lembata seperti aneka ikan, siput laut hingga ikan Paus yang menjadi ikon pulau Lembata tak lupa ditampilkan peserta karnaval tersebut.

Baca Juga :  Pulau Punggu Besar Milik Nasir

Ketika membuka kegiatan karnaval Nusantara, Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk menjelaskan, Hari Nusantara mengingatkan seluruh rakuat Indonesia akan kekayaan laut yang membentang luas menghubungkan satu pulau dengan pulau yang lain.

Tema peringatan Hari Nusantata tahun ini ialah “Tata kelola potensi maritim Nusantara, Dari Lembata, Nusa Tenggara Timur, Membangun Potensi Maritim Nusantara Menuju Poros Maritim Dunia”. Hari Nusantara akan ditutup pada 13 Desember 2016, dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *