Yos Lede – Maria Nuban, Duet Yang Mungkin Bisa Terjadi

  • Whatsapp

Kupang – Partai Perindo menambah jumlah partai politik (Parpol) yang didatangi Yosef Lede, kader partai Gerindra, untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati untuk pilkada Kupang periode 2024-2029.

Yos Lede, anggota DPRD Kabupaten Kupang yang barusan terpilih sebagai anggota DPRD NTT dari partai Gerindra mendaftar di DPC Perindo kabupaten. Kupang, Senin (27/5) petang.

Perindo yang pada pileg kemarin meraih 2 kursi adalah partai ke-6 yang didatangi Yos setelah sebelumnya ia mendaftar balon bupati juga di Gerindra, Demokrat, PSI, PAN, Nasdem dan Gelora yang berkoalisi dengan tiga non seat yakni partai Buruh, Garuda dan PKS.

Ketua DPC Perindo kabupaten Kupang didampingi dua kadernya Abia Noel dan Mesakh Mbura merasa bangga karena telah didatangi figur Potensial Gerindra di kabupaten Kupang untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati.

Yos juga berterimakasih kepada jajaran DPC Perindo Kupang yang telah menerimanya mendaftar sebagai balon bupati Kupang.

Usai mendaftar Yos dan Maria memberikan keterangan pers.

Pada kesempatan tersebut saat ditanya wartawan soal kemungkinan keduanya berduet sebagai Paslon bupati-wabup Kupang mengingat Maria Nuban Saku juga sebelumnya telah mendaftar disejumlah parpol sebagai balon cawabup,

Yos mengatakan duet keduanya bisa mungkin terjadi karena politik itu dinamis dan bisa berubah setiap saat sesuai kondisi di lapangan.

“Jadi tidak ada yang tidak mungkin, semua tergantung situasi peluang dilapangan,”katanya.

Dimata Yos Lede, Maria Nuban Saku merupakan politisi perempuan di kabupaten Kupang yang ketokohannya cukup dikenal karena pernah menjadi pimpinan DPRD kabupaten Kupang dan kini anggota DPRD NTT.
“Salah satu figur yang jadi cerminan perempuan di kabupaten kupang adalah ibu Maria. Ketokohannya juga tidak diragukan lagi karena pernah pimpinan DPRD kabupaten Kupang dan kini anggota DPRD provinsi,”katanya.

Maria Nuban Saku mengatakan dalam rakornas Perindo baru-baru ini, DPP telah menginstruksikan agar di daerah yang Perindo meraih kursi maka kader Perindo wajib maju sebagai calon kepala daerah. “Itu perintah DPP dalam rakornas kemarin,”rakornas

Namun dalam menentukan kader yang ikut pilkada kader yang bersangkutan diharuskan untuk mendaftar juga di parpol lain untuk berkoalisi jika raihan kursi Perindo tidak mencukupi untuk mengusung Paslon sendiri.

Untuk itu kata Maria di kabupaten Kupang dirinya mendaftar sebagai balon wakil bupati karena komposisi kursi yang diraih Perindo hanya dua.

Dikatakan Perindo akan melakukan survei terhadap semua kandidat yang mendaftar di Perindo. Perindo akan memilih figur yang menempati rangking tertinggi sebagai figur yang diusung. “Jadi kader maupun non kader yang mendaftar di Perindo semuanya akan disurvei, siapa yang tertinggi itulah yang dipilih. Meskipun dia bukan kader partai tapi dalam survei dia yang tertinggi maka tetap dia yang dipilih,”katanya.

Yos Lede mengatakan sepakat dengan kebijakan partai Perindo dalam menentukan figur atau kandidat balon kepala daerah yang diusung tersebut didasarkan pada hasil survey.

Survey para kandidat Perindo kata Maria Nuban Saku akan dilakukan setelah pendaftaran yang akan ditutup pada 31 Mei 2024 pukul 14.00 Wita.

Pendaftaran kandidat balon kepala daerah di Perindo kata Maria bisa juga dilakukan secara online. (Jmb)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.