Sukacita dan Semangat Sekami Mewarnai Hari Doa Panggilan di Seminari Tinggi St Mikhael

  • Whatsapp
Foto: Laurensia Latif

Kupang – Suasana meriah menyelimuti Seminari Tinggi St. Mikhael dalam rangka kunjungan sekami (Serikat Kepausan Anak Misioner) Keuskupan Agung Kupang, Minggu (21/4/2024).

Kunjungan Sekami ini dijalankan setiap bulan, yang kali ini bertepatan dengan hari Doa Panggilan se-Dunia ke-61 dengan tema “Dipanggil untuk Menabur benih pengharapan dan membangun perdamaian.”

Kegiatan ini dihadiri ratusan anak-anak Sekami yang didampingi para animator/animatris, para suster dan frater dari berbagai paroki di Keuskupan Agung Kupang.

Acara diawali dengan tarian penjemputan dan pengalungan oleh Sekami St. Yoseph Pekerja Penfui yang merupakan Tuan Rumah momen kunjungan kali ini. Semangat dan antusiasme para anak sekami mewarnai momen ini, menyambut Romo dan tamu undangan yang hadir.

Setelah itu dilanjutkan dengan misa kudus yang dipimpin oleh RD.Yonas Kamlasi dengan pengkhotbahnya RD. Giovani A. L Arum. Hadir juga RD. Yohanes berchmans Manuk, RD. Alvino Kia dan RD Robin D. C Lopez, dan misa kali ini diiringi lantunan suara merdu dari koor anak Sekami Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui.

RD.Giovani A.L Arum selaku Dirdios Keuskupan Agung Kupang, Dalam homilinya menyampaikan pesan penting dalam panggilan hidup,beliau mengajak para anak sekami untuk merenungkan panggilan hidup mereka sendiri dan berani menanggapi panggilan Tuhan dengan penuh kasih dan sukacita.

Setelah Misa, acara dilanjutkan dengan berbagai kegiatan meriah.Anak-anak Sekami dengan penuh keceriaan menampilkan berbagai bakat mereka seperti tarian bahkan modern dance, dan pertunjukan lainnya yang menghibur dan memukau para penonton.

Tak ketinggalan, para frater Seminari St. Mikhael juga turut memeriahkan acara dengan penampilan drama yang sarat makna dan pesan inspiratif  Salah seorang animatris dari Paroki St. Petrus TDM, Vera, mengungkapkan rasa senang dan antusiasnya dengan kegiatan ini.

“Kegiatan kali ini sangat seru, apalagi ada penampilan-penampilan yang keren dari anak sekami. semoga bulan depan kegiatan ini terus berlanjut dan lebih meriah lagi agar lebih banyak anak-anak yang senang untuk terus bergabung dan mengikuti kegiatan sekami ini serta medalami panggilan hidup mereka masing-masing,” ujarnya

Momen spesial pada hari itu juga adalah terlihatnya beberapa anak Sekami yang mengenakan pakaian biarawan/biarawati. Hal ini merupakan cara mereka untuk memaknai Hari Panggilan.

Anak-anak Sekami terlihat sangat senang dan antusias dalam mengikuti setiap kegiatan. Raut wajah mereka penuh dengan keceriaan dan semangat. Hal ini menunjukkan bahwa mereka sangat menikmati acara ini dan mendapat banyak pelajaran berharga dari kegiatan tersebut.

Menuju penghujung acara dan sebagai penutup anak-anak sekami dan para pendamping menari dengan penuh semangat dengan adanya animasi gerak dan lagu-lagu sekami yang nenjadi momen indah yang tak terlupakan bagi semua yang hadir

Persiapan matang panitia dari tuan rumah Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui dan partisipasi anak sekami dan para frater menjadi kunci kesuksesan acara ini.semangat dan antusiasme para sekami menunjukkan bahwa mereka memiliki masa depan yang cerah sebagai penerus iman dan misi Gereja.

Kegiatan yang diselenggarakan di Seminari Tinggi St. Mikhael Kupang ini diharapkan dapat membangkitkan semangat para anak Sekami untuk terus bertumbuh dalam iman dan panggilan hidup mereka.

Dengan demikian, mereka dapat menjadi generasi muda yang beriman, berkarakter, dan siap berkontribusi untuk membangun Gereja dan bangsa. (Laurensia Latif)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.