Pelaku Wisata di Labuan Bajo Minta Maaf dan Dukung Penaikan Tarif

  • Whatsapp
Kapal Wisata di Labuan Bajo/Foto: Acl untuk Lintasntt.com

Labuan Bajo – Sempat ditolak, Asosiasi pelaku wisata Manggarai Barat, yang tergabung dalam Format Mabar akhirnya mendukung kebijakan pemerintah menaikan tarif kunjungan ke Pulau Komodo dan Pulau Padar sebesar Rp3.750.000 per wisatawan per tahun.

Mereka juga mendukung Perusahaan Daerah (PD) PT Flobamora turut mengelola jasa wisata ke dua lokasi wisata favorit di NTT tersebut.

Read More

Dukungan itu ada dalam pernyataan bersama asosiasi pelaku wisata yang dibacakan oleh Ketua Format Labuan Bajo, Rafael Tunawela, Rabu (3/8/2022) yang memuat beberapa poin yakni:

1. Kami, asosiasi pelaku wisata Manggarai Barat yang tergabung dalam Format MaBar, mendukung kinerja kebijakan pemerintah dalam pemberlakuan PT Flobamor senilai Rp3.750.000 untuk menjaga Labuan Bajo bagian barat per tanggal 3 Juli 2022 atas kesepakatan.

2. Menjaga Kamtibmas di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

3. Mencabut pembuatan kesepakatan asosiasi wisata tertanggal 30 Juli dan memulai kembali aktivitas per rtanggal 3 Agustus 2022.

4. Melakukan pengawasan independen kepada PT Flobamor dan mengevaluasinya setiap tahun. Apabila kebijakan ini terdapat pada kondisi ekonomi masyarakat Manggarai Barat sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pernyataan tersebut dibuat dan dibacakan langsung oleh ketua format Manggarai Barat, Ravaldo Tudane.

Di akhir pembacaan pernyataan tersebut, Ravaldo menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat, TNI/POLRI terkait dampak pernyataan-pernyataan yang simpang siur sebelumnya. (mi/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.