Misi Kemanusiaan Stefanus Gandi Institut Terus Berlanjut

  • Whatsapp
Stefanus Gandi Institut/dok

Manggarai – Misi kemanusiaan Lembaga Stefanus Gandi Institut (SGI) dalam menyumbangkan semen untuk pembangunan tempat-tempat ibadah di Manggarai Raya terus berlanjut.

Kali ini, semen yang berasal dari Direktur Lembaga SGI Stefanus Gandi tersebut menyasar di Gereja St. Fitalis Cewonikit, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Read More


Semen sebanyak 50 sak tersebut langsung diserahkan oleh utusan Lembaga SGI Bento Papur kepada Pastor Paroki Cewonikit RD. Ardi Obot, Senin 04 April, sore. Pastor Ardi pun menyampaikan terima kasih kepada Stefanus Gandi karena telah membantu semen untuk mendukung pembangunan Gereja Paroki Cewonikit.

“Saya selaku kepala gembala umat di Paroki Cewonikit dengan seluruh dewan paroki, juga mengatasnamai umat sungguh menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya buat Pa Stefan yang begitu baik hati yang telah membantu kami dalam proses penyelesaian pembangunan gereja kami,” ucap Pastor Ardi.

Ia mengatakan, Stefanus Gandi dikabarkan sudah membantu banyak semen di berbagai paroki. Sebab itu, Pastor Ardi berharap usaha mulianya senantiasa terus menerus dilakukan ke depan dan bisa membuahkan hasil yang baik.

Baca Juga :  Ini Penjelasan Istana Terkait Kapal Tenggelam di Labuan Bajo

“Pa Stefan terus berkarya. Kemudian begitu banyak umat yang telah merasakan dan boleh mengalami dan kami semua menyampaikan terima kasih banyak kepada Pak Stefan,” imbuh dia.

Ia juga berharap ke depannya akan selalu menjalin kerja sama yang baik dengan gereja-gereja. Kebaikan tersebut akan terus memancar dan mengalir, sehingga banyak orang yang ikut merasakan bantuan dari Stefanus Gandi.

“Berharap apapun yang menjadi cita-cita perjuangan dari Pa Stefan ke depannya semoga dibukakan jalan oleh Tuhan sebagai penyelenggara kehidupan. Kita manusia hanya merencanakan, Tuhan yang menentukan yang terbaik ke depannya untuk pak Stefan,” kata Pastor Ardi.

Sementara itu, utusan Lembaga SGI Bento Papur dalam mengaku batuan dari Stefanus Gandi untuk tempat-tempat ibadah bukan kali pertama.

Stefanus Gandi, kata Bento, menargetkan bantuan 10.000 sak semen untuk pembangunan tempat-tempat ibadah di Manggarai Raya hingga akhir 2023 mendatang. Hingga kini memang beberapa tempat ibadah seperti gereja dan masjid di Manggarai Raya sudah dibantu berupa semen oleh Lembaga SGI di bawah pimpinan Stefanus Gandi.

Itu antara lain; Gereja Stasi Tanggar Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) sebanyak 100 sak semen, Gereja Paroki Reweng Kecamatan Lembor Selatan Kabupaten Mabar sebanyak 100 sak semen, Masjid Nurul Iman Sernaru-Labuan Bajo Kecamatan Komodo Kabupaten Mabar sebanyak 100 sak, Gereja Paroki Iteng Kecamatan Satarmese Kabupaten Manggarai sebanyak 100 sak, Gereja Stasi Lewe Kecamatan Lamba Leda Selatan Kabupaten Manggarai Timur sebanyak 100 sak, Masjid Nangaramut Kecamatan Satarmese Barat Kabupaten Manggarai sebanyak 100 sak, Gereja Sita Kecamatan Rana Mese Kabupaten Matim sebanyak 100 sak, dan aula Paroki Poka Desa Longko, Kecamatan Wae Ri,i Kabupaten Manggarai sebanyak 100 sak, serta Gereja Cewonikit 50 sak.

Baca Juga :  Tumpang Tindih Kepemilikan Tanah di Fatululi Jadi Bom Waktu

Selain itu, Lembaga SGI juga menyalurkan paket bantuan sembako menyasarkan untuk sejumlah warga di beberapa tempat, para janda dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). “Direktur Stefanus Gandi Institut (SGI) ini, beliau pengusaha muda asal Manggarai yang jiwa sosialnya sangat tinggi,” terang Bento.

Sedangkan di bidang literasi, SGI menggandeng Perennial Institut telah melakukan road show literasi, kewirausahaan dan jurnalistik di daratan Flores, mulai dari Labuan Bajo Manggarai Barat hingga Larantuka Flores Timur.

Road show secara marathon selama 14 hari sejak 14-28 Januari 2022 itu pernah mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (Leprid). “Pak Stefan sendiri menyampaikan selamat damai paskah 2022 bagi umat Kristiani. Semoga selalu dalam naungan Tuhan,” tutup Bento. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *