Kapolres Kupang Canangkan Noelbaki jadi Kampung Tangguh Nusantara

  • Whatsapp
Pencanangan Kampung Tangguh Desa Noelbaki/Foto: dok

Noelbaki – Kapolres Kupang AKBP Aldinan Manurung mencanangkan Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah sebagai Kampung Tangguh Nusantara Pencegahan Penyebaran Covid-19, Jumat (19/3/2021).

Pencanangan Kampung Tangguh ‘Dalek Esa’ tersebut bertujuan mengedukasi warga untuk menerapkan protokol kesehatan yang pada akhirnya berdampak terhadap penurunan kasus covid-19.

Read More

Manurung menilai warga Noelbaki berhasil menurunkan kasus covid-19 dari sebelumnya 16 kasus, saat ini hanya 8  kasus.

“Itu prestasi, kita berikan edukasi agar warga tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya saat pencanangan kampung tangguh tersebut.

Kampung tangguh Noelbaki terdiri dari dua gedung yakni gedung posko dan gedung perawatan yang disatukan dengan ruang perawatan. Posko ini mampu menampung empat pasien dengan gejala covid-19. “Gedung ini jadi tempat isolasi, tidak perlu ke rumah sakit karena penuh,” katanya.

Baca Juga :  Novanto Instruksikan Ketua Golkar se-NTT Kembangkan Ubi Ungu

Menurutnya, kampung tangguh Noelbaki tidak hanya berfungsi mencegah dan mengendalikan covid-19 atau terkait masalah kesehatan, tetapi juga harus tangguh dalam pangan, ekonomi dan penyakit lainnya seperti demam berdarah dengue (DBD).

Kapolsek Kupang Tengah Ipda Elpidus Kono Feka mengatakan kampung tangguh dibangun bersama masyarakat, bersama-sama menyatukan pemiliran dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

“Masyarakat antusias karena kampung tangguh ini membentengi mereka terhadap penyebaran covid-19,” katanya.

Menurutnya sejak ide kampung tangguh disampikan kepada masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat memimpin warganya untuk membantu polisi. “Tanpa kita undang pun mereka datang berpartisipasi membangun kampung tangguh,” ujarnya. Pencanangan kampung tangguh tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Kupang Jery Manafe dan unsur TNI. (gma/mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *