Setya Novanto Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

  • Whatsapp
Foto: Gamaliel
Foto: Gamaliel

KUPANG—LINTASNTT.COM: Ketua Fraksi Golkar DPR Setya Novanto melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Universitas PGRI Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu (27/11).

Kegiatan itu merupakan kerjasama antara DPR dengan Fakultas Hukum Universitas PGRI dihadiri ratusan mahasiswa dan dosen . Empat pilar kebangsaan tersebut yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI mutlak dipahami dan dipegang seluruh rakyat Indonesia.

Menurut Novanto, empat pilar kebangsaan menjadi dasar kekuatan bangsa. Karena itu harus tercermin dalam kehidupan sehari-hari. Namun ia menyayangkan sejumlah peristiwa di masyarakat selama ini seolah-olah telah menunjukkan bergesernya nilai etika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ia mencontohkan sejumlah kasus seperti wanita hamil yang dipenjara tanpa melalui mekanisme yang jelas, kasus terkait agama hingga terjadi pertumpahan darah, dan kasus pelanggaran hak asasi manusia.

Baca Juga :  KTP Dukungan Ahok Terpenuhi, Kapan Habiburokhman Loncat dari Monas?

Perilaku tersebut menunjukkan bahwa telah terjadi kemesotan akhlak di masyarakat sehingga dengan sendirinya mengerus nilai-nilai toleransi, musyawarah dan mufakat, gotong-royong, dan persatuan dan kesatuan. (GBA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *