Seorang Warga Kabupaten Kupang Meninggal Setelah Digigit Anjing, Diduga Rabies

  • Whatsapp
Ilustrasi/grid.id

Kupang – Seorang warga Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dilaporkan meninggal setelah menjalani perawatan di salah rumah sakit swasta di Kota Kupang pekan lalu. Warga tersebut masuk rumah sakit karena sebelumnya digigit anjing.

Informasi yang diperoleh media ini, pada Selasa (9/7/2024) di lingkungan Setda Kabupaten Kupang, korban meninggal tersebut berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Amarasi Selatan.

Plt. Sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Novita Foenay yang coba diminta konfirmasi di kantor bupati Kupang menolak belum bersedia karena sedang mengikuti meeting zoom di ruang rapat sekda.

Sementara Kabag protokol dan komunikasi pimpinan (prokopim) Setda kabupaten Kupang, Benny Selan menginformasikan pihak Pemkab Kupang belum bisa memastikan kalau korban meninggal tersebut disebabkan gigitan anjing rabies.

Disampaikan sample korban masih dalam proses pemeriksaan di laboratorium kesehatan Denpasar – Bali. “Belum bisa dipastikan itu korban rabies ya, karena sampelnya sudah diambil dan dikirim ke laboratorium kesehatan di Bali untuk memastikan apakah karena rabies atau bukan,” kata Benny Selan lewat sambungan telepon.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang, Joel Laitabun, yang dihubungi pertelepon mengatakan lagi rapat.

Pantauan lintasntt com, sekitar pukul 12.00 Wita tengah dilakukan rapat sejumlah Organisasi Perangkat Daerah di salah satu ruangan dilantai 1 kantor bupati Kupang. “Iya ada rapat soal rabies,” kata salah satu staf dinas kesehatan yang keluar dari ruang rapat tersebut menuju toilet. (Jmb)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.