Posisi Kotak Hitam Pesawat Malaysia Diketahui

  • Whatsapp
Pesawat Malaysia
Pesawat Malaysia

Beijing—Tim SAR multinasional telah mengidentifikasi posisi kotak hitam milik pesawat Malaysia Airlines (MAS) bernomor penerbangan MH 370 yang hilang pada 8 Maret lalu.

“Kami yakin mengetahui posisi kotak hitam. Kami telah memperkecil daerah pencarian dan kami sangat yakin bahwa sinyal yang kami deteksi berasal dari kotak hitam pesawat MH 370,” ungkap Perdana Menteri Australia Tony Abbot di Shanghai, Tiongkok, kemarin.

Abbott mengaskan upaya penemuan kotak lebih sulit daripada mencari atau mengumpulkan puing-puing pesawat. Pasalnya alat perekam data penerbangan itu berada di dasar laut.

Selama sepekan terakhir Badan Pusat Koordinasi Bersama (JACC) telah menangkap lima sinyal yang diduga berasal dari MH370. Sebelum sinyal kelima ini terdeteksi, Ocean Shield telah menangkap dua sinyal pada Sabtu, 5 April 2014, dan dua sinyal lain pada Selasa lalu.

Baca Juga :  Kalah Lomba Tembak, AS dan Australia Minta Senjata TNI AD Dibongkar

Sinyal-sinyal sebelumnya dinyatakan sebagai sinyal yang cocok dengan kotak hitam pesawat yang mengangkut 239 orang itu dan dinyatakan hilang sejak Sabtu, 8 Maret 2014.   (sumber: Media Indonesia dan Tempo.co)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *