Polsek Ndona Kirim Air Bersih ke Desa Manulondo

  • Whatsapp
Polsek Ndona Kirim Air Bersih ke Desa / Foto: dok Polsek Ndona

Ende Krisis air akibat kemarau panjang terus meluas di desa-desa di Nusa Tenggara Timur.  Salah satu kampung yang warganya mulai mengalami krisis air bersih yakni Nuaraja di Desa Manulondo, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende.

Untuk mengatasi krisis air di wilayah tersebut, aparat kepolisian setempat mengirim dua unit mobil tangki yang masing-masing mengangkut 3.000 dan 5.000 liter. “Bantuan air bersih ini untuk membantu mengatasi masalah kelangkaan air bersih yang selama ini dihadapi masyarakat setempat,” kata Kapolsek Ndona, Ipda Gede Wisna, Senin (11/9/2023).

Read More

Air diangkut dari mata air yang ada di kota kemudian dipindahkan ke wadah yang tersedia di permukiman. Air tersebut akan dimanfaatkan bersama warga untuk minum.

Krisis air terjadi lantaran sumur air minum warga mengalami penurunan debit hingga ada yang mengering. Kekeringan mencapai puncaknya pada September hingga Oktober sehingga mendorong berbagai termasuk aparat kepolisian turut membantu warga.

“Semoga bantuan ini bisa membantu memenuhi kebutuhan akan air bersih warga di lingkungan Nuaraja Desa Manulondo,” ujarnya.

Ketua RT 01 lingkungan Nuaraja, Bertolomeus Mu mengatakan warganya senang saat menerima bantuan air bersih tersebut.

Dia berharap air bersih yang ada dimanfaatkan secara baik. Warga diminta tidak boros dalam memanfaatkan air karena kemarau masih akan berlangsung hingga dua bulan ke depan.”Semoga bantuan ini membawa manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” ucapnya.

Dua juga bersyukur atas bantuan air bersih tersebut karena disalurkan bertempatan dengan warganya yang sedang mengalami kelangkaan air bersih. (*/mi)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.