Polda NTT dan Polres Jajaran Potong 98 Hewan Kurban saat Idul Adha

  • Whatsapp
Sapi Kurban/Foto: lintasntt.com

Kupang – Polda NTT bersama polres jajaran memotong 98 hewan kurban untuk didistribusikan kepada warga di 179 titik bertepatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Ratusan titik pembagian daging kurban tersebut tersebar di wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, sedangkan hewan yang dikurbankan terdiri dari 46 sapi dan 52 kambing.

Kapolda NTT Irjen Daniel Silitonga menatakan, khusus Polda NTT, hewan yang dikurbankan sebanyak 12 sapi dan 16 kambing yang akan dibagikan di 120 titik. Masing-masing keluarga menerima dua kilogram daging kurban.

Daging kurban dibagikan kepada warga kurang mampu agarm mereka turut merasakan makna Idul Adha yakni berbagai dengan sesama. Sedangkan, pemotongan hewan kurban diawasi oleh dokter hewan dari Dinas Peternakan Kota Kupang. “Daging ini akan bagikan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut Irjen Daniel Silitonga, Polda NTT dan seluruh jajaran menghormati dan menghargai toleransi antarumat beragama yang sangat baik di Nusa Tenggara Timur, yang salah satunya dibuktikan dengan pemotongan dan pembagian daging kurban tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake menyebutkan NTT aman dan kondusif selama perayaan Idul Adha yang salah satunya toleransi antarumat yang sangat baik. “Terima kasih kepada masyarakat yang menunjukkan tolerasni yang sangat tinggi sehinga umat hidup damai dan tentram,” ujarnya. (*/gma)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.