Pasar Nonbes – Amarasi Akan Diaktifkan Kembali

  • Whatsapp

Kupang — Dalam lawatan dinasnya ke wilayah Amarasi Jumat (5/7), Penjabat (PJ) Bupati Kupang, Alexon Lumba, berkesempatan meninjau lokasi pasar mingguan di Kelurahan Nonbes, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebenarnya tujuan lawatan dinas dari Pj.Alexon Lumba bukan ke lokasi Pasar mingguan yang beberapa tahun lalu sempat beroperasi sekian lama tersebut.

Namun karena diketahui pj.bupati Alexon Lumba sementara berada di Oekabiti maka beberapa tokoh masyarakat berkoordinasi dengan rombongan Alexon Lumba, untuk meminta kesediaannya mampir meninjau lokasi pasar Nonbes yang sementara dibersihkan beramai – ramai oleh masyarakat bersama aparat kelurahan pada Jumat siang tersebut.

Permintaan tersebut diterima Alexon Lumba dan rombongan yang kemudian menemui dan berdiskusi dengan masyarakat dan aparat pemerintah di lokasi pasar mati tersebut.

Dalam pertemuan tersebut warga meminta agar pasar tersebut diaktifkan kembali agar riak ekonomi masyarakat di wilayah itu bisa terbantu dengan adanya aktifitas bisnis di pasar tersebut.

Dalam pertemuan tersebut terungkap juga keinginan Plt. lurah Nonbes, Andy Tully dan Plt. Camat Amarasi, Yanwar Modok yang ingin mengaktifkan kembali pasar tersebut.

Alexon Lumba menyambut baik suara masyarakat dan aparat pemerintah di kelurahan tersebut. Ia menyampaikan diupayakan agar pada September tahun ini pasar tersebut sudah bisa beroperasi kembali.

Pihaknya akan berkoordinasi pihak terkait termasuk masyarakat setempat untuk membenahi persoalan-persoalan yang dulunya menjadi sebab aktifitas pasar tersebut dihentikan.

Kabarnya, aktifitas pasar tersebut terhenti karena persoalan lahan dan juga pengalihan hari pasar dari hari Rabu ke hari Jumat setiap pekannya.

Pantauan media pada jumat (5/7) itu puluhan masyarakat kelurahan Nonbes gotong royong membersihkan lahan pasar dan sejumlah bangunan pasar yang sudah ditutupi semak belukar. (Jmb)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.