Diantar Dua Putrinya, Daniel Adoe Mulai Diperiksa

  • Whatsapp
DANIEL A
DANIEL A

KUPANG–LINTASNTT.COM: Mantan Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur Daniel Adoe yang menjadi tersangka dalam kasus korupsi proyek pengadaan buku dan alat peraga, mulai menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi setempat, Kamis (21/11) pagi.

Daniel tiba di Kantor Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur sekitar pukul 09.30 Wita diantar oleh dua putrinya, Caroline dan Ike, serta tiga kuasa hukum.

Daniel yang mengenakan baju batik cokelat, langsung menuju ruang Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Gaspar Kase. Beberapa menit kemudian, ia keluar dan masuk ke ruang kepala seksi pemeriksaan. Saat tulisan ini dibuat, Daniel sedang menjalani pemeriksaan oleh Jaksa Joni Malaka.

Proyek pengadaan buku dan alat peraga ini terjadi di Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (PPO) pada 2010. Kasus ini telah menyeret 14 tersangka termasuk Daniel dengan kerugian negara sekitar Rp1,4 miliar.

Baca Juga :  Oknum TNI yang Aniaya Anak di Rote Sudah Ditahan

Sebelumnya Kuasa Hukum Daniel Adoe, Yohanes Rihi mengatakan pemeriksaan tersebut bertujuan melengkapi berkas pemeriksaan sebelumnya sebelum kasus ini dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor. “Kami berharap pemeriksaan Daniel Adoe dilakukan secara transparan,” kata Yohanes. Daniel ditetapkan tersangka sejak 13 November lalu karena diduga menganjurkan dan memengaruhi panitai tender pengadaan buku tersebut guna memenangkan rekanan tertentu. (GBA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *