Delapan Pria Diduga Teroris Ditangkap di Rote

  • Whatsapp
ILUSTRASI TERORIS
ILUSTRASI TERORIS

KUPANG—LINTASNTT.COMI: Delapan pria tak dikenal yang dicurigai melakukan aksi terorisme di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditangkap polisi, Sabtu (21/12).

Mereka ditangkap di Pulau Rote dan langsung dievakuasi ke Kupang menggunakan kapal cepat dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. Delapan pria tersebut diketahui berasal dari Bima, Nusa Tenggara Timur sudah berada di Pulau Rote selama beberapa pekan.

Mereka dicurigai warga setempat karena gerak-geriknya yang mencurigakan sehingga dilaporkan ke polisi. “Kami minta polisi memulangkan mereka karena aktifitas mereka meresahkan warga. Kami menduga mereka terkait terorisme,” kata Imanuel, salah satu tokoh agama setempat kepada wartawan.

Menurut Imanuel, pihaknya minta aparat keamanan memulangkan mereka kembali  ke kampung halamannya karena diduga akan menganggu perayaan natal dan tahun baru.  Aparat kepolisian pun bergerak cepat untuk mengamankan mereka mengantiisipai amuk massa. Abdul, satu dari delapan warga itu mengaku sudah satu bulan melakukan aktivitas keagamaan di Rote. “Saya datang sendiri untuk sebarkan ajaran agama,” katanya.

Saat diperiksa polisi, delapan pria itu tidak memiliki identitas seperti kartu tanda penduduk. Saat ini mereka diamankan di Polda Nusa Tenggara Timur yang rencananya akan dterbangkan kembali ke Bima. (GBA)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.