Situs Lapas Anak Pertama di Indonesia Diluncurkan

  • Whatsapp

lp anakKUPANG—LINTASNTT.COM: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Anak Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat (8/11) meluncurkan situs tentang lembaga tersebut www.lapasanakkupng.com.

Situs pertama tentang LP Anak ini dibuat untuk menginformasikan mengenai kegiatan yang dilakukan warga binaan di dalam Lapas kepada masyarakat luas. “Website ini dibuat sebagai bentuk dari keterbukaan bagi masyarakat luas sehingga kami dapat memiliki semangat untuk semakin maju dalam melakukan pelayanan publik pada umumnya dan binaan bagi Warga Binaan,” kata Kepala Lapas Anak Kupang Hasan S.Sos.

Situs ini diluncurkan setelah para warga binaan mendapat pelatihan dari Peace Journalists Community Kupang (PJCK) yang bekerjasama dengan American Friends Service Committee (AFSC) yang berlangsung empat bulan.

Baca Juga :  Esthon Foenay-Christian Rotok Diusulkan Jadi Pasangan Calon Gubernur NTT

Rangkaian kegiatan dimulai sejak Juni-September 2013 antara lain pelatihan menulis, perbengkelan, film dokumenter, fotografi, desain web dan desain grafis

Hasan mengucapkan terima kasih kepada PJCK dan AFSC yang telah memberikan pelatihan kepada anak binaan sehingga bisa mengembangkan bakat dan minta menulis mereka, dan menginformasikan kegiatan Lapas anak ke masyarakat melalui situs. “Saya ucapkan terima kasih atas bantuan dan pelatihan ini,” katanya. Ketua Panitia Pelatihan Lapas Anak Kupang Alex Dimu mengatakan¬† di era keterbukaan informasi publik saat ini, sangat penting adanya situs mengenai kegiatan yang dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan seperti di Lapas Anak. (GBA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *