Polwan Cantik Berkuda Meriahkan Karnaval Budaya

  • Whatsapp
Polwan berkuda/Foto: Gamaliel
Polwan berkuda/Foto: Gamaliel

Kupang—Lintasntt.com: Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar karnaval budaya yang diikuti ribuan orang, Rabu (20/8) siang.

Para peserta berasal dari instansi pemerintah, BUMN, BUMD, dan sekolah dan aparat keamanan. Di antaranya sejumlah polisi wanita (polwan) berkuda yang menyedot perhatian penonton.

Polisi wanita berkuda tersebut berada di barisan paling depan, sedangkan polwan yang sejumlah tentara wanita menyusul dengan berjalan kaki. Peserta lainnya mengenakan pakaian adat daerah, serta terlihat juga tarian ogoh-ogoh dari  Bali.

Sekretaris Panitia Karnaval, Dominikus Naif mengatakan kegiatan bertujuan memeriahkan budaya lokal Nusa Tenggara Timur sekaligus memeriahkan HUT RI ke-69. “Karnaval sebagai ajang promosi keberagaman budaya Nusa Tenggara Timur,” ujarnya.

Peserta karnaval dilepas Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya dari Jalan El Tari I melewati Jalan Soeharto, Jalan Sudirman, Jalan Muhammad Hatta, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Ahmad Yani dan berakhir di Jalan Timor Raya. (gba)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.