Polsek Sulamu Bantu Siswa Kurang Mampu yang Berprestasi di Desa Oeteta

  • Whatsapp

Kupang – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 tahun ini, Kepolisian Sektor (Polsek) Sulamu, Polres Kupang, Polda NTT menggelar sejumlah kegiatan bersama pemerintah dan masyarakat sejumlah desa/kelurahan di wilayah kecamatan tersebut.

Pada Sabtu (15/6) siang Kapolsek Sulamu Ipda Barthoanus Lera Apelaby bersama Kepala Desa Oeteta Yakob Tafae, anggota Bhabinkamtibmas desa Pariti Aipda Hery Fangidae dan Bripka Malkisua Reinnamah menyerahkan bantuan dana pendidikan bagi anak berprestasi yang orang tuanya kurang mampu.

“Pemberian Bantuan Pendidikan Bagi Siswa/i Berprestasi Khusus Orang Tua Kurang mampu ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 tahun ini,” kata Kapolsek Barthonus kepada lintasntt.com melalui sambungan telepon, Sabtu petang.

Kali ini untuk Desa Oeteta ada dua siswa yang dirasa layak mendapat bantuan tersebut yakni Juita Rosalina Bansole, siswa kelas IV SD Negeri Oeteta dan Vania Susana Sore, siswi kelas 1 SD Inpres Oeteta.

Kedua siswi tersebut meraih ranking 1 di kelasnya dalam tahun ajaran ini.

“Ini sebagai motivasi agar mereka tetap semangat belajar mempertahan prestasi yang diraih. Ini juga diharapkan menjadi motivasi juga untuk siswa lain untuk lebih semangat belajar mencetak prestasi di bangku pendidikan,” katanya.

Bantuan diserahkan langsung Kapolsek Barthoanus Lera Apelaby didampingi Kepala Desa Oeteta Yakob M Tafae kepada siswi yang bersangkutan di kediaman mereka. Kedua siswi didampingi orang tua mereka saat penyerahan bantuan tersebut.

Kepala Desa Oeteta dan orang tua siswi yang bersangkutan menyampaikan terimakasih kepada kepolisian terutama Polsek Sulamu atas bantuan tersebut.

Bantuan tersebut dirasa sebagai bentuk kepedulian Kepolisian dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam pengembangan sumber daya manusia di desa tersebut.

Kapolsek Barthoanus mengatakan dalam rangka HUT Bhayangkara tahun ini, selain bantuan pendidikan kepada siswa yang kurang mampu pihaknya juga telah mengagendakan pembagian anakan tanaman produktif kepada masyarakat disejumlah desa wilayah kecamatan Sulamu.(Jmb)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.